Breaking News:

Merasakan Manfaat Bantuan Modal, Ibu-ibu Penjual Jamu Menaruh Harapan ke Fasha

Calon Wali Kota Jambi, Syarif Fasha kunjungi Kelompok Usaha Bersama (Kube) Laju Prima, Kamis (19/4/18). Kube ini terletak di jalan Bangau II

TRIBUNJAMBI.COM - Calon Wali Kota Jambi, Syarif Fasha kunjungi Kelompok Usaha Bersama (Kube) Laju Prima, Kamis (19/4/18). Kube ini terletak di jalan Bangau II, Keluharan Tambak Sari, Jambi Selatan, Kota Jambi.

Kehadiran Fasha ini pun disambut oleh ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok tersebut. Mereka menyalami Fasha dan mempersilakannya duduk.

Dalam kesempatan ini, ibu-ibu menyampaikan harapannya dalam usaha mereka, agar lebih baik ke depannya. Sebagian besar dari mereka berprofesi sebagai penjual jamu, sehingga banyak di antara mereka yang berharap mendapat bantuan untuk menyejahterakan mereka ke depannya.

Tika, Ketua Kelompok tersebut menyampaikan, sejauh ini mereka telah mendapat bantuan modal. Dan, bantuan tersebut sangat terasa manfaatnya.

"Yang kemarin menggendong (jamu), sekarang sudah pakai sepeda, ada yang sudah pakai motor. Yang biasanya menggiling, sekarang sudah pakai blender," ujarnya.

Pernyataan tersebut pun dibenarkan oleh ibu-ibu lain. Namun, katanya, masih ada di antara mereka yang baru bergabung belum mendapatkan bantuan tersebut.

Untuk itu, mereka mengharapkan bantuan untuk memajukan usaha mereka.

Menanggapi hal tersebut, Fasha menyampaikan agar mereka mendata nama-nama anggota kelompok. Hal tersebut ditujukan agar bantuan yang diberikan tidak salah sasaran. "Nanti Ibu-ibu tolong mendata jumlah valid penjual jamu," kata Fasha.

Itu dikarenakan akan sangat sulit mendata jumlah penjual jamu yang lepas (tidak tergabung dalam kelompok). Jika tergabung dalam kelompok, maka bantuan yang ditujukan akan sampai pada sasaran yang tepat.

Selain jamu, ternyata ada kreativitas lain dari kelompok usaha ini. Satu di antaranya seperti alas kaki. Fasha pun mengapresiasi hasil tangan ibu-ibu tersebut. Selain itu, dia juga berharap ke depannya, mereka akan mendapatkan pelatihan keterampilan. "Diharapkan nanti ke depannya, dapat dilatih melalui Dinas Sosial," ujarnya.

Dia juga sempat berswafoto dengan ibu-ibu tersebut. Tidak hanya itu, Fasha juga sempat melihat langsung bahan jamu yang belum diolah. (cre)

Penulis: Mareza Sutan AJ
Editor: Awang Azhari
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved