Izhar Sebut Adat Istiadat Tidak Mengajarkan yang Tidak Baik

Pengaruh globalisasi dan teknologi yang buruk menghantar Kesbangpol Kota Jambi mengadakan dialog

Izhar Sebut Adat Istiadat Tidak Mengajarkan yang Tidak Baik
tribunjambi/darwin sijabat
Pengaruh globalisasi dan teknologi yang buruk menghantar Kesbangpol Kota Jambi mengadakan dialog tentang seni dan kebudayaan, Rabu (11/4). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRUBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pengaruh globalisasi dan teknologi yang buruk menghantar Kesbangpol Kota Jambi mengadakan dialog tentang seni dan kebudayaan, Rabu (11/4).

Liphan Pasaribu, Kepala Kesbangpol Kota Jambi mengatakan, saat ini parah betul pengaruh teknologi yang berkembang maka perlu dilakukan dialog.

"Dengan demikian, kita tidak kehilangan seni dan budaya Jambi, Selain itu juga mendukung program pemerintah yaitu Nawacita diantaranya Revolusi Mental."

"Kita mulai dari awal agar seni dan budaya Jambi tidak hilang. Karena di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung," sebutnya.

PJS Walikota Jambi melalui Staf Ahli, Izhar Muzaini menyambut baik adanya dialog tersebut.

Katanya, kegiatan ini untuk membina wawasan kebangsaan. Oleh karena itu, nilai-nilai luhur tersebut patut kita implementasikan untuk generasi yang akan datang.

Dapat diimplementasikan hari ini dan masa yang akan datang, agar semua tau tentang adat istiadat dan budaya.

"Adat dan budaya tidak mengajarkan yang tidak baik, karena ini mengantisipasi pengaruh globalisasi yang tidak baik," katanya.

Lanjutnya, kalau tidak disaring maka ditakutkan akan kebablasan sehingga membuat tidak baik.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini mampu menjadikan bangsa kita lebih baik lagi. Mampu hidup sesuai dengan nilai adat dan kebudayaan kita.

Lipgan juga berharap, dengan adanya kegiatan ini peserta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Mewujudkan apa yang disampaikan tiga narasumber tersebut.

Selain itu juga dapat menularkan kepada yang lain, siapa pun itu baik di sekolah, lingkungan sekitar, atau tempat kerja. (cda)

Tags
Kesbangpol
Penulis: Darwin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved