Adil Kecam Tindakan Oknum Tak Bertanggung Jawab Putus Kabel LPJU di Kampung Laut

Baru saja diganti satu minggu yang lalu, kabel Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU)

Adil Kecam Tindakan Oknum Tak Bertanggung Jawab Putus Kabel LPJU di Kampung Laut
tribunjambi/zulkifli
Baru saja diganti satu minggu yang lalu, kabel Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi kembali diputus oknum tidak yang tidak bertanggung jawab. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Baru saja diganti satu minggu yang lalu, kabel Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi kembali diputus oknum tidak yang tidak bertanggung jawab.

Akibatnya, ruas jalan di kelurahan tersebut kembali gelap pada pada malam hari, akibat lampu penerang jalan yang tidak berfungsi dengan baik.

Saat dikonfirmasi, Tribunjambi.com, pada Selasa (10/4), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Adil P Aritonang mengecam keras oknum yang melakukan tindakan tercela tersebut bahkan melaporkan ke Pihak Kepolisian.

Pasalnya, kabel jalan tersebut baru saja satu minggu diganti karena diputus orang yang tidak bertanggung jawab, sekarang sudah diputus lagi karena kejadian yang sama, dan hal tersebut telah dilaporkan oleh Dinas Perkim Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Polsek Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk segera diusut.

"Sangat disayangkan, Pemkab membangun, tentunya masyarakat harus ikut andil untuk menjaga dan merawat aset daerah yang telah dibangun, namun ini malah dirusak," Adil menyesalkan.

"Itu ( Kabel PJU - Red ) baru minggu lalu kita perbaiki kalau tidak salah, dan kita juga sudah minta bantuan Kapolsek Kuala Jambi untuk mengungkap siapa pelakunya," terang Adil.

Selain itu, Adil mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga aset yang telah dibangun oleh Pemda.

"Kita minta seluruh warga ikut berpartisipasi aktif memelihara Sarpras (sarana prasarana, red) yang sudah dibangun, karena masih banyak lagi yang perlu kita tingkatkan," ujar Adil.

Informasi putusnya kabel Penerangan Jalan Utama ( PJU ) Kelurahan Kuala Jambi Kecamatan Kampung Laut yang diduga dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Di mana letak hati nurani orang yang suka mencuri kabal lampu penerangan jalan ini, ini sudah yang kedua kalinya dicuri dan kejadiannya sama pas lampu mati semalaman di Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi," pungkas Adil. (*)

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved