Tim Cyber Polda Jambi Selidiki 20 Perkara ITE

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penyidik Subdit Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi,

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Penyidik Subdit Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi, saat ini tengah menyelidiki 20 perkara Informasi Teknologi Elektronik (ITE). Dari perkara digital tersebut, diantaranya dugaan penipuan.

Kasubdit Cyber Ditreskrimsus Polda Jambi, Kompol Andi Sinjaya, mengatakan, ada 20 perkara digital yang sedang ditangani atau dilidik. Di antaranya mengenai penipuan, pemerasan, dan termasuk juga masalah yang diduga mengganggu pilkada.

"Sebenarnya masih banyak lagi. Tapi, setelah memilih dan memilah, dan dianggap krusial, ada 20 perkara ITE yang kita selidiki," sebut Andi Sinjaya, beberapa hari lalu.

Menurut Andi, dari 20 perkara yang diselidiki, ada yang dari laporan dan juga ada dari pantauan terhadap akun-akun media sosial. Ada juga kata Andi, perkara yang berawal dari percakapan dan berakhir lewat percakapan di media seperti dari SMS, dan WA.

"Ini masih tahap lidik. Untuk itu, bijaklah dalam menggunakan media sosial atau apapun medianya," jelas Andi Sinjaya, kemarin. (udi)

Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved