Berhembus Kabar Dugaan Pungli Bedah Rumah Batanghari, Camat: Saya Tidak Ado Main

"Hanya saja, dalam proses ini kita masih belum mendapatkan bukti yang kuat seperti kuitansi, maupun bukti ..."

Berhembus Kabar Dugaan Pungli Bedah Rumah Batanghari, Camat: Saya Tidak Ado Main
Tribun Jambi
Ilustrasi bedah rumah. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Inspektorat Kabupaten Batanghari menindaklanjuti informasi terkait dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum pegawai Kecamatan Mersam dalam program bedah rumah. Camat Mersam, Sanusi, telah dipanggil inspektorat, Jumat (6/4)

Saat ini, inspektorat masih terus melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

Kepala Inspektorat Kabupaten Batanghari, Mukhlis, mengatakan isu pungutan terhadap penerima program bedah rumah di Kecamatan Mersam masih menjadi sorotan berbagai pihak.

Dalam melakukan penyidikan itu dan guna menindaklanjuti persoalan tersebut. Sejauh ini, pihaknya dan Tim Saber Pungli Kabupaten Batanghari masih melakukan penyelidikan.

"Saat ini kita bersama tim saber pungli telah melakukan pemanggilan terhadap Camat Mersam, Sanusi, guna memberikan keterangan atau mengklarifikasi isu pungutan yang menyeret namanya tersebut," ujarnya kepada tribunjambi.com.

Baca: Heboh di Facebook, Postingan Hantu Kuyang di Atas Pohon, Rambutnya Menjuntai

Baca: Beberapa Titik di Muarojambi Ini Bakal Jadi Kawasan Bebas Rokok, Aturan Sudah Ada

Mukhlis yang juga Wakil Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Batanghari, menegaskan pihaknya maupun tim saber pungli masih melakukan investigasi terhadap penerima program bedah rumah. Jika memang terbukti ada oknum kecamatan yang bermain, maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai aturan berlaku.

"Hanya saja, dalam proses ini kita masih belum mendapatkan bukti yang kuat seperti kuitansi, maupun bukti lainnya guna mengungkap siapa oknum yang melakukan pungutan tersebut," katanya.

Sebelumnnya, Camat Mersam Sanusi, saat dikonfirmasi wartawab, membantah adanya dugaan pungutan dalam program bedah rumah yang menyeret namanya. Dia merasa terganggu dengan kabar miring tersebut.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Usman
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved