Dibuka Dengan Bunuh Diri Daniele De Rossi, Barcelona Vs AS Roma 4-1

Di babak pertama, Messi Cs terlihat sulit membongkar pertahanan AS Roma. Di menit 38, Barcelona memecah kebuntuan berkat....

Lionel Messi (AFP/Lluis Gene) 

TRIBUNJAMBI.COM - Bermain di kandang, Camp Nou, Barcelona menang atas AS Roma dengan skor mencolok 4-1.

Hasil akhir Barcelona vs AS Roma di leg 1 perempat final (babak 8 besar) Liga Champions 2017/2018, Kamis (5/4/2018) menjadi milik tim tuan rumah.

Di babak pertama, Messi Cs terlihat sulit membongkar pertahanan AS Roma. Di menit 38, Barcelona memecah kebuntuan berkat gol bunuh diri pemain AS Roma, Daniele De Rossi.

Proses gol bunuh diri tersebut berawal dari aksi Andres Iniesta di menit 38. Gelandang Roma, Daniele De Rossi, yang mencoba memotong operan Andres Iniesta kepada Lionel Messi, justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Barcelona unggul 1-0.

Baca: Sosok Paundrakarna Putra Sukmawati Soekarnoputri, Ini Reaksinya Saat Netter Pertanyakan Sang Ibu

Baca: Perampokan dengan Kekerasan di Sungai Sawang Februari 2016, Pelaku Tertangkap Kemarin. Ternyata

Barcelona memang tampil lebih mendominasi, namun sayang tidak ada lagi gol tercipta. Skor 1-0 untuk Lionel Messi cs bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Barcelona tampil lebih taktis. Hasilnya, di menit 55, AS Roma kembali melakukan gol bunuh diri. Konstantinos Manolas gagal mengantisipasi umpan yang diarahkan ke Umtiti, Manolas justru menceploskan bola ke gawangnya sendiri.

4 menit berselang, Gerard Pique menambah keunggulan untuk Barcelona. Memanfaatkan bola rebound dari tendangan Luis Suarez, Pique yang berdiri bebas berhasil mencatatkan namanya di papan skor, skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

Walapun tertinggal 3-0, As Roma tidak menyerah. Edin Dzeko berhasil memperkecil kedudukan di menit 80.

Jelang akhir babak kedua tepatnya di menit 87, Luis Suarez berhasil mencetak gol terakhir Barca di laga ini. Skor 4-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

AS Roma pun harus menang dengan selisih 3 gol pada leg kedua yang berlangsung di Roma, untuk mampu lolos ke babak Semifinal Liga Champions.

Baca: Mantan Dirut PDAM Kerinci Diduga Suap Staf di Kejari Kerinci, Hari Ini Resmi Ditahan

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved