Profil

Kisah Inspiratif MC Kondang Jambi, Emil: Dari SD Sudah Bantu Ibu Mencari Nafkah

Muhammad Emil Nurrahim, merupakan presenter di stasiun televisi lokal di Jambi. Selain menjadi presenter, ia merupakan juara 1 Duta Seni

Kisah Inspiratif MC Kondang Jambi, Emil: Dari SD Sudah Bantu Ibu Mencari Nafkah
ISTIMEWA
Muhammad Emil Nurrahim 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Muhammad Emil Nurrahim, merupakan presenter di stasiun televisi lokal di Jambi. Selain menjadi presenter, ia merupakan juara 1 Duta Seni Budaya dan Pariwisata Provinsi Jambi 2017.

Tidak mudah untuk meraih prestasi yang ia capai sekarang. Awal meniti karir, Pria kelahiran Juli 1993 ini mulai menempa mentalnya sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Ia turut membantu Ibunya yang menjadi tulang punggung keluarga sejak kelas tiga SD.

Baca: Polres Muarojambi Amankan 6.000 Liter Minyak Solar Ilegal, Disebutkan Mau Dibawa ke Kota Jambi

"Di sekolah memang sering suka kalo disuruh guru menjelaskan di depan kelas, terus saat SMA jadi Ketua OSIS," kenangnya.

Tidak hanya bersekolah, sejak SMP, anak ke tiga dari tiga bersaudara ini juga berkeliling jualan kue. Ia tidak malu berjualan kue, teman teman sekolahnya mendukung kegiatannya tersebut.

"Satu kenangan yang belum pernah lupa, dulu ketika SMP dari rumah ke sekolah naik sepeda, yang jaraknya sekitar 4 KM nah bersepeda sempat nabrak anjing. Sampe kuenya bertaburan di jalan, dan gak jadi sekolah," kenangnya sambil tertawa.

Ia memulai karir sebagai MC saat tamat SMA, tetapi ia belum serius menekuni. Ia pernah seharian membawa acara dan dibayar sebungkus nasi goreng ketika acara selesai.

"Tapi Emil baru sebatas iseng aja, mulai seriusnya, ketika tahun 2013, liat running text tv lokal yang buka penerimaan presenter. Nah mulai audisinya disitu," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa audisi tersebut dilakukan dengan beberapa tahap, mulai dari puluhan peserta sampai menciut menjadi tiga orang peserta.

Halaman
123
Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved