Terkejut Ada Kobra Sepanjang 4 Meter di Dalam Kamar

"Pada awalnya adik saya mengira kucing yang bertengkar tetapi rupanya ular kobra besar yang ingin menangkap biawak," kata Saiful

Sinarharian.My
Petugas memperlihatkan lar ular kobra besar yang berhasil ditangkap di Kampung Kuala Janing. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA NERANG - "Pada awalnya adik saya mengira kucing yang bertengkar tetapi rupanya ular kobra besar yang ingin menangkap biawak," kata Saiful Zaini Mohd Mahyadin, 42, dari Kampung Kuala Janing, Mukim Tualak, Malaysia, Senin (2/4) setelah melihat kamar tidurnya berantakan.

Menurutnya, ketika mencoba merapikan kamarnya tiba-tiba ia melihat seekor ular menjalar di jendela besi di kamarnya. Terkejut oleh hewan reptil itu, dia terus berlari keluar untuk meminta bantuan dari anggota keluarganya.

Baca: Kasus Penganiayaan di Desa Matra Manunggal - Proses Hukum Tetap Jalan Meski Berdamai

"Khawatir tentang keamanan dan saya terus menghubungi Angkatan Pertahanan Sipil (APM) untuk menangkap ular itu. Ular itu sangat besar dan keluarga kami tidak mampu menangkapnya," katanya.

Menurut Saiful Zaini, setelah kejadian itu, ia menyadari bahwa kebisingan di rumahnya pada pukul 6 sore kemarin melibatkan ular kobra besar dengan biawak.

"Setelah ular itu ditangkap oleh APM, saya memperbaiki ruangan dan menemukan biawak mati yang berdarah di kepala.

"Saya yakin ular itu mencoba memakan biawak itu dan itulah penyebab kebisingan di dalam kamar seperti yang diduga oleh adik saya pada sore itu. Namun nasib baiklah saya sempat menyadari dengan keberadaan ular itu saat pulang dari berdagang," katanya.

Menurut dia, insiden itu menyebabkan dia merasa takut setiap kali dia tidur di kamarnya dengan kedatangan reptil itu.

Sementara itu, Leftenan (PA) Petugas APM Roshidi Kassim mengatakan, kantornya menerima panggilan pada pukul 10.42 kemarin.

Baca: Ingin Mendapatkan Rumah Subsidi, Ini Persyaratannya

Baca: Kabar Gembira Bagi Pesepakbola Muda Muarojambi. Bakal Ada Total Liga

Operasi itu dipimpin oleh Mohd Khairi Che Kamil bersama dengan empat anggota APM yang membutuhkan waktu 20 menit untuk menangkapnya.

"Anggota kami harus mengambil waktu untuk menangkap ular kobra sepanjang empat meter karena bersembunyi di langit-langit rumah," katanya.

Sumber: Sinarharian.com

Tags
ular kobra
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved