Atap Gedung DPRD yang Roboh, Baru Dua Minggu ke Depan Diperbaiki

Atap gedung DPRD lantai dua sudah ambruk sejak Kamis (28/3) lalu. Hal ini mengakibatkan ruangan komisi A dan komisi B

Atap Gedung DPRD yang Roboh, Baru Dua Minggu ke Depan Diperbaiki
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Atap gedung DPRD lantai dua sudah ambruk sejak Kamis (28/3) lalu. Hal ini mengakibatkan ruangan komisi A dan komisi B tidak bisa dipakai.

Namun hingga saat ini gedung DPRD yang ambruk tersebut belum ada tanda-tanda perbaikan. Hanya saja puing bekas reruntuhan atap diluar gedung komisi A dan komisi B yang sudah dibersihkan oleh petugas kebersihan.

Untuk bekas runtuhan atap termasuk kayu yang roboh dari ruangan komisi A dan komisi B hingga Senin (2/3) belum dibersihkan. Termasuk untuk tanda-tanda akan segera dibangun kembali juga belum tampak.

Baca: Penerbangan Lion Air dari dan ke Jambi Kembali Normal, Soal Penumpang Ini Kata Station Manager

Menurut Kabid Cipta Karya, Momon bahwa saat ini pengerjaan atap gedung DPRD Kota Jambi masih dalam proses lelang. Diperkirakan dalam dua minggu kedepan proses lelang akan selesai dan langsung dilakukan pengerjaan.

"Bukan hanya atap di ruangan komisi A dan komisi B saja yang akan diperbaiki. Tetapi komisi C dan komisi D juga akan diperbaiki. Intinya semua ruangan di atas atap beserta plafonnya akan diperbaiki," kata Momon, Senin (2/3).

Ia menyebutkan bahwa anggaran untuk perbaikan tersebut Rp 1 miliar. Untuk penanganan sementara, agar pihaknya akan membersihkan reruntuhan di gedung komisi A dan Komisi B. Untuk mengatasi kebocoran pihaknya juga akan memasang terpal agar tidak banjir saat turun hujan.

"Ini untuk sementara saja, menjelang proses lelang selesai," katanya.

Sementara itu, Pjs Walikota Jambi M. Fauzi menyebutkan ambruknya gedung DPRD Kota Jambi memang harus segera dibangun. Karena hal ini berkaitan dengan kinerja anggota DPRD Kota Jambi.

Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved