Kalau Ada 'Missed Call' dari Luar Negeri Jangan Ditelepon Balik! Itu Modus Penipuan Berkedok

Bahkan beberapa dari mereka mengaku mendapat panggilan misterius itu lebih dari satu kali dan berasal dari negara yang berbeda

Kalau Ada 'Missed Call' dari Luar Negeri Jangan Ditelepon Balik! Itu Modus Penipuan Berkedok
GUARDIAN
Ilustrasi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Sejumlah netizen di Indonesia melaporkan telah mendapat missed call dari nomor luar negeri yang tak dikenal. Bahkan beberapa dari mereka mengaku mendapat panggilan misterius itu lebih dari satu kali dan berasal dari negara yang berbeda.

Melalui Twitter, mereka ramai-ramai mengeluhkan hal ini. Satu di antaranya akun @ashfinzul yang melaporkan telah mendapat panggilan misterius dari nomor +242 801130490 sebanyak dua kali pada pukul 09.15 dan 12.05, Sabtu (31/3/2018).

Dari prefix (awalan) yang tercatat, nomor tersebut diketahui berasal dari Kongo. Merasa curiga, ia pun melaporkan panggilan ini pada operator.

"Halo @myXL @myXLCare, mau menginformasikan adanya panggilan aneh dari nomor asing (cek lampiran). Harapannya untuk ditindaklanjuti sebagai tindak antisipasi. Terima kasih," tulis akun @ashfinzul.

Panggilan telepon dari nomor telepon berkode Kongo juga dialami oleh akun @Heri_breuwox. Sekitar pukul 21.00 ia mendapat panggilan misterius. Bedanya, Heri sempat mengangkat panggilan ini tapi kemudian panggilan tersebut langsung ditutup.

Baca: Awalnya Idris Ditangkap, Kemudian Tiga Pelaku Lain Diciduk Anggota Polres Bungo

Baca: Sami mawon atau tak ada yang baru, Ini Kritik Pengamat Usai Melihat Debat Kandidat

"Heboh missed call dari luar negeri. Ternyata ane juga dapet, sempet ane angkat, suasana ribut dan ada suara 'hello' dan ditutup," tulis akun @Heri_breuwox.

Laporan lain pun muncul dari akun @Dhenny_A. Dalam satu minggu terakhir, dua kali ia mendapat panggilan dari nomor luar negeri yang tak dikenal. Dua nomor asing tersebut berasal dari dua negara yang berbeda.

Jangan telepon balik

Halaman
12
Editor: duanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved