Gatot Nurmantyo Pensiun Mulai Sabtu, Ini yang Bakal Dilakukan Usai Jadi Tentara

"Puji syukur Alhamdulilah saya panjatkan kehadirat Allah SWT bahwa saya telah menjalankan rangkaian tugas sebagai seorang prajurit ..."

Gatot Nurmantyo Pensiun Mulai Sabtu, Ini yang Bakal Dilakukan Usai Jadi Tentara
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berjalan bersama pendahulunya Jenderal Gatot Nurmantyo di Istana Negara, Jumat (8/12/2017).(Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo resmi memasuki masa pensiunnya mulai Sabtu (31/3/2018).

Gatot tercatat telah menjadi prajurit TNI selama 36 tahun. Ia menjadi prajurit TNI di Angkatan Darat sejak 1982.

"Puji syukur Alhamdulilah saya panjatkan kehadirat Allah SWT bahwa saya telah menjalankan rangkaian tugas sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat sejak awal pengabdian saya pada tahun 1982 hingga tahun ini,” kata Gatot melalui keterangan tertulis, Minggu (1/4/2018).

Ia menambahkan setelah melepas tugasnya sebagai tentara tak berarti dirinya akan menganggur. Ia menyatakan tetap akan mengabdi kepada negara di bidang yang lain.

Baca: Intip Sosok Cantik di Panggung Debat Kandidat Cawako Jambi 2018, Aviani Malik Tampil Kalem

Baca: Mamad Sudah Registrasi Ulang SIM Card, Tapi Masih Dapat SMS Penipuan, Ini Imbasnya

Menurut dia, hal itu sebagai perwujudan kecintaan kepada negara. Namun, dalam waktu dekat, ia berencana mencurahkan waktunya untuk keluarga terlebih dahulu.

Pria kelahiran Tegal 1960 silam itu pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya menjalankan tugas di TNI hingga menjadi Panglima. Ia pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mempercayakan tugas sebagai Panglima TNI kepadanya.

"Terimakasih juga sudah pasti ingin saya sampaikan kepada semua masyarakat dan pihak khususnya jajaran TNI Angkatan Darat yang selama ini telah memberikan dukungan berupa apa pun, termasuk berupa kritik yang konstruktif," papar Gatot.

"Terimakasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo sebagai pimpinan yang baik dan memberi kepercayaan kepada saya,” lanjut dia. (Rakhmat Nur Hakim)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Mulai Pensiun Kemarin, Apa yang Bakal Dilakukan Gatot Nurmantyo?

Baca: Sami mawon atau tak ada yang baru, Ini Kritik Pengamat Usai Melihat Debat Kandidat

Editor: duanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved