Astaga, Suami Winda Idol Jadi Tersangka Penyelundupan Minuman Beralkohol Dalam Kontainer

"Hanya satu kontainer berisikan minuman beralkohol, selebihnya berisikan kosmetik, obat obatan, alat kesehatan, pakaian..."

Astaga, Suami Winda Idol Jadi Tersangka Penyelundupan Minuman Beralkohol Dalam Kontainer
Tim Gabungan Penyidik Reskrim Polsek Bintan Timur bersama Sat Reskrim Polres Bintan melakukan pemasangan garis polisi pada salah satu kontainer yang berisikan barang impor ilegal(KOMPAS.com/Syajarul Kecik) 

TRIBUNJAMBI.COM, BATAM - "Untuk yang minuman beralkohol, yang jumlahnya lebih kurang 10.000 botol," kata Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, yang dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Sabtu (31/3/2018) malam.

Tim Gabungan Penyidik Reskrim Polsek Bintan Timur dan Satreskrim Polres Bintan, akhirnya menetapkan MT alias A yang merupakan suami Winda Idol sebagai tersangka penyelundupan minuman beralkohol (mikol) ilegal yang dimasukan di dalam kontainer.

Boy mengaku A sudah ditetapkan sebagai tersangka, bahkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) juga sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang.

Sementara untuk kepemilikan kontainer lainnya, kepolisian masih terus melakukan pendalaman penyelidikan, dengan memeriksa sejumlah saksi lainnya. Karena selain minuman beralkohol, lima kontainer tersebut juga ada berikan barang lainnya.

"Hanya satu kontainer berisikan minuman beralkohol, selebihnya berisikan kosmetik, obat obatan, alat kesehatan, pakaian serta mainan anak-anak yang akan dikirimkan keluar Bintan," jelasnya.

Baca: Hasil Liga Inggris, Gol Romelu Lukaku Saat Manchester United Menang Lawan Swansea Masuk Rekor

Baca: Potongan Bagian Dada Sangat Lembut , Ayam Goreng Daun Pandan

Sementara itu, Kasipidum Kejari Tanjungpinang Arief Syafriyanto mengaku telah menerima SPDP dari penyidik Sat Reskrim Polres Bintan, terkait kasus ribuan mikol ilegal impor dalam kontainer, sejak Rabu (28/3/2018) kemarin.

"Dalam SPDP nomor B/75/III/Res.1.3/2018/reskrim/2018 tersebut, penyidik Polres Bintan telah menetapkan Muliyadi Tan alias Ahi sebagai tersangka," kata Arief Syafriyanto.

Dalam SPDP tersebut, tersangka disangkakan melanggar undang-undang pangan, undang-undang perlindungan konsumen serta undang perdagangan.

Untuk dua SPDP dari empat kontainer lainnya, Kejari Tanjungpinang belum menerima lanjutan dari penyidik kepolisian. (Kontributor Batam, Hadi Maulana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Polres Bintan Tetapkan Suami Winda Idol Tersangka Penyelundupan Minuman Beralkohol

Baca: Ternyata Ini Penyebab Aviani Malik Sering Berkata Harap Tenang Pada Debat Kandidat Pilwako Jambi

Editor: duanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved