Porprov 2018

Merangin Tidak Bisa Memberangkatkan Semua Cabor

KABUPATEN Merangin siap mengkuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo dan Tebo.

Merangin Tidak Bisa Memberangkatkan Semua Cabor
TRIBUN JAMBI/MUHLISIN
Bupati Al Haris menyerahkan bendera pataka porprov kepada Ketua KONI Merangin, Slamet. 

TRIBUNJAMBI.COM - KABUPATEN Merangin siap mengkuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bungo dan Tebo. Meski anggaran minim, Merangin siap tampil maksimal di ajang paling bergengsi antar kabupaten se-Provinsi Jambi itu.

Hal itu disampaikan Ketua Koni Merangin, Selamet dihubungi, Jumat (30/3).

“Kita siap tampil semaksimal mungkin menghadapi porprov kali ini,” kata Selamet.

Baca: Koni Merangin Punya Utang Rp 1,2 M, Untuk Bayar Bonus Atlet Porprov 2015

Sejauh ini sebutnya, pihaknya belum menentukan cabor dan atlet apa yang akang diberangkatkan. Sebab kepastian kapan Porprov akan dilaksanakan belum jelas.

“Kemarin katanya Juli akan digelar, tapi dapat kabar lagi diundur pada Nopember 2018. Makanya kita belum melakukan TC, karena ada beberapa cabor yang dibatasi umur. Kalau kita lakukan sekarang nanti umurnya lewat,” ungkapnya.

Namun dia memastikan, tidak semua cabor bisa diberangkatkan mengikuti Porprov kali ini. Hal ini disebabkan minimnya dana yang mereka miliki.

“Anggaran untuk mengikuti Porprov 2018 kita sebesar Rp 2 miliar. Padahal pada 2015 lalu anggaran kita Rp 5 miliar. Jadi hanya cabor unggulan saja kita bawa,” jelasnya.

Disinggung apakah Merangin bisa berprestasi pada porprov kali ini. Selamet mengatakan, berusaha semaksimal mungkin sesuai dana yang ada.

“Cabor itukan butuh pembinaan. Bonus atlet pada 2015 saja belum dibayar, padahal dana waktu itu Rp 5 miliar. Apa lagi sekarang dana kita Rp 2 miliar dan Rp 1,2 miliar harus dibayarkan untuk bonus atlet yang belum dibayarkan dulu,” pungkasnya.

Baca: Dana Transfer Menurun 13,9 Persen di Tahun 2017

Baca: Boomsale dari ACE, dari Diskon 50 Persen Hingga Promo Beli Satu Gratis Satu

Untuk diketahui seyogyanya Porprov Jambi 2018 dilaksanakan dilaksanakan di Kabupaten Merangin sebagai tuan rumah. Namun dialihkan ke Kabupaten Bungo dan Tebo, karena Merangin belum siap karena harus menghadapi Pilkada.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved