Ayo Datang ke Perpustakaan Keliling, Di Lokasi-lokasi Anda Bisa Baca Buku Gratis

"Tanpa harus ke gedung perpustakaan, diharapkan dapat mengembangkan minat baca dan meningkatkan..."

Ayo Datang ke Perpustakaan Keliling, Di Lokasi-lokasi Anda Bisa Baca Buku Gratis
Tribun Jambi/Rohmayana
Perpustakaan keliling di Taman Jomblo. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Untuk meningkatkan minat baca masyarakat, Pemerintah Kota Jambi melaksanakan program perpustakaan keliling. Di antaranya dengan mendatangi sekolah sekolah dan taman.

Tujuan perpustakaan keliling untuk mendekatkan layanan perpustakaan untuk masyarakat. Sehingga minat baca masyarakat Jambi meningkat.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Jambi menggalakkan layanan perpustakaan keliling. Sehingga perpustakaan ini berbentuk mobil operasional yang lengkap dengan berbagai jenis buku.

Kabag Humas Setda kota Jambi, Abu Bakar, mengatakan dengan mendekatkan layanan perpusatakaan kepada warga seperti yang ada di Taman Jomblo, maka dapat mempermudah masyarakat dalam membaca buku.

"Tanpa harus ke gedung perpustakaan, diharapkan dapat mengembangkan minat baca dan meningkatkan kompetensi masyarakat Kota Jambi ke depannya," ujarnya.

Saat ini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Jambi sudah memiliki 6 kendaraan perpusatakaan keliling yang beroperasi. Di antaranya 4 mobil dan 2 sepeda motor untuk mendatangi sekolah yang sulit dijangkau.

"Untuk mobil ditempatkan di sekolah-sekolah dan taman. Seperti di area Taman Jomblo," katanya.

Abu menyebutkan perpusatakaan keliling dibuka mulai dari pukul 08.30 hingga 11.30 siang dengan minat pembaca cukup tinggi.

Gita Suryani, pembaca di perpustakaan keliling, mengatkaan mobil perpustakaan keliling yang berada di Taman Jomblo ini sangat bagus.

Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved