Meski Memaklumi Sikap Arteria Dahlan, Namun Ketua DPP PSI Bilang Makian Itu Tak Pantas

Melalui Ketua DPP nya, Tsamara Amany, PSI menyatakan rasa maklumnya terhadap sikap Arteria. Tsamara beralasan bahwa rakyat

Meski Memaklumi Sikap Arteria Dahlan, Namun Ketua DPP PSI Bilang Makian Itu Tak Pantas
Tribunnews
Ketua DPP PSI, Tsamara Amany 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) turut berkomentar mengenai peristiwa menghebohkan dari politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan yang memaki Kementerian Agama.

Melalui Ketua DPP nya, Tsamara Amany, PSI menyatakan rasa maklumnya terhadap sikap Arteria. Tsamara beralasan bahwa rakyat kecil dirugikan dalam kasus penyelewengan dana umroh, sehingga kegeraman Arteria sangatlah memiliki dasar.

"Mungkin Pak Arteria geram melihat sikap Kemenang dalam kasus penyelewangan dana umroh, apalagi yang dirugikan adalah rakyat kecil. Ini dapat dipahami," ujar Tsamara, melalui pesan singkat kepada Tribunnews.com, Kamis (29/3/2018).

Baca: Ternyata Banyak Warga yang Tak Tahu Ciri Anjing Rabies, Kalau Lihat Tanda Ini Segera Hindari

Namun, ia sangat menyayangkan adanya kata-kata makian 'bangsat' yang keluar dari mulut anggota Komisi III DPR RI itu.

Menurutnya, Arteria juga harus melihat secara luas, dimana banyak pula PNS Kemenag yang juga bekerja serius dan ikhlas.

"Tapi sebaiknya, kegeraman itu tak perlu sampai pada tahap mengeluarkan kata 'bangsat' terhadap Kemenag secara institusi," ungkapnya.

"Bagaimanapun juga banyak PNS Kemenag yang tersebar di seluruh Indonesia bekerja dengan serius dan ikhlas," imbuhnya lagi.

Sebelumnya, peristiwa tidak terpuji terjadi saat rapat Kerja Komisi III dengan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo , Rabu, (28/3/2018). Anggota Komisi III dari PDI Perjuangan memaki Kementerian Agama denga‎n sebutan 'bangsat'.

Makian tersebut keluar dari mulut Arteria saat komisi III dan Jaksa Agung tengah membahas kasus penipuan ibadah umroh oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU).‎ Ia meminta Kejaksaan Agung tidak fokus pada pencegahan dan inventarisasi aset perusahaan travel umroh, melainkan menindak tegas travel umroh yang melakukan penipuan tersebut.

Baca: Ribuan Kaleng Sarden Ditarik dari Rak, Masyarakat Masih Banyak yang Belum Tahu

"Berikutnya mengenai masalah travel yang bodong tadi pak. Saya satu komisi satu bulan sama ini pak, ini masalah Dapil . Pak Yang dicari jangan kayak tadi bapak lakukan inventarisasi, pencegahannya pak. Ini kementerian agama bangsat pak semuanya pak," ujar Arteria dalam rapat.

Arteria mengaku ia juga mengatakan hal yang sama ketika rapat dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sehari sebelumnya. Ia berang lantaran kasus peninpuan perjalanan ibadah umroh kembali terjadi. Pada rapat Kerja dengan Kementerian agama kemarin, selain membahas perkembangan kasus first travel, anggota DPR juga membahas travel umroh Abu Tour yang menelantarkan calon jemaahnya.

‎"Saya buka bukaan, ini saya sama pak menteri, saya ngomong sama pak, menteri agama. Malah dikatakan makasih mas Arteria saya diingatkan," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ketua DPP PSI Maklumi Sikap Arteria, Namun Sayangkan Kata Makian Itu Tak Pantas, 

Editor: suci
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved