Warga Tanjabtim Penerima Bantuan Sosial PKH Tambah 3.722 Keluarga, Ini Jumlah Uangnya

"Dana PKH yang dikucurkan pemerintah pusat tersebut dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya, yaitu..."

Warga Tanjabtim Penerima Bantuan Sosial PKH Tambah 3.722 Keluarga, Ini Jumlah Uangnya
Tribun Jambi/Zulkifli
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Muhammad Ridwan. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Data jumlah penerima dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada 2018,bertambah. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Muhammad Ridwan.

Dia mengatakan jumlah penerima manfaat PKH bertambah hingga 3.722 penerima. "Di Tanjab Timur tercatat sebanyak 4.091 keluarga penerima manfaat, maka tahun ini bertambah 3.722 KPM sehingga totalnya menjadi 7.787 KPM," Muhammad Ridwan, kepada tribunjambi.com, Rabu (28/3).

Selain itu, dia juga menjelaskan ada dua komponen dari PKH. Pertama, ibu hamil balita anak sekolah hingga SMA. Komponen keluarga penerima manfaat ini mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.890.000 per tahun.

"Kedua, yakni usia lanjut dan penderita disabilitas. Khusus komponen masyarakat ini mendapat bantuan sebesar Rp 2 juta per tahun," ujarnya.

PKH disalurkan secara non-tunai selama 4 tahap. Bantuan ini diberikan dalam bentuk uang ini langsung dikirimkan ke rekening penerimanya bekerjasama dengan perbankan

"Dana PKH yang dikucurkan pemerintah pusat tersebut dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya yaitu pendidikan dan kesehatan," katanya.

Baca: Terekam, Cakram Perak Terbang Dekat Helikopter, Bukan Drone, Dipercaya Benda Itu Adalah

Baca: HEBAT! Pebulutangkis Muda Tebo Masuk Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018

Baca: Hotman Paris Terciduk, Pakai Jas Perhiasan Mentereng, Ngopi di Pinggir Jalan

Selain itu, diharapkan dapat memberikan pemahaman masyarakat terhadap sistem perbankan. Harapannya, ke depan muncul KPM yang lulus siap mengakses modal perbankan.

"Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung timur melalui dinas akan turut berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan bantuan sosial PKH ini," kata Ridwan

Penulis: Zulkifli
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved