Sudah Pakai Ruko BBC Tapi Kok Belum Bayar? Dinas Sudah Beri Teguran Tapi Belum Dibayar

"Ya, masih ada yang menunggak. Tunggakannya pun beragam ada yang dua tahun. Untuk jumlahnya tidak tahu pasti berapa memang masih ada tunggakan"

Sudah Pakai Ruko BBC Tapi Kok Belum Bayar? Dinas Sudah Beri Teguran Tapi Belum Dibayar
Tribun Jambi/Abdullah Usman
Bulian Bisnis Center (BBC) Muara Bulian, Rabu (28/3). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Hingga Maret 2018 terdapat beberapa pengguna ruko di Bulian Bisnis Center (BBC) Muara Bulian yang menunggak pembayaran sewa. Data Dinas Koperindag Kabupaten Batanghari, jumlah tunggakan ada pengurangan dari bulan sebelumnnya, Rabu (28/3)

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan UKM Kabupaten Batanghari, Suparno, mengatakan masih ada beberapa penyewa yang enggan membayar.

"Ya, masih ada yang menunggak. Tunggakannya pun beragam ada yang dua tahun. Untuk jumlahnya tidak tahu pasti berapa memang masih ada tunggakan," ujar Suparno.

Dinas sudah memberi teguran keras kepada penunggak sewa sampai berapa kali. Terutama teguran secara resmi melalui surat tertulis.

Baca: Simak Penjelasan Hakim Ini, Tahapan Penyelesaian Perkara di PTUN

Baca: Meleleh liat kamu Aura Kasih Kena Pelet Morgan Oey, Fans Doain Jadian Beneran

"Pihak kami sudah memberikan teguran keras kepada penyewa, agar dapat membayar tunggakan selama dua tahun tersebut," katanya.

Dari tunggakan pada 2017, memang sudah ada beberapa penuggak BBC melakukan pembayaran. Namun, jumlahnya dan nama pembayarnya, dia tidak mengetahui pasti karena tidak memegang data rekapitulasi. Pembayaran tidak melalui dinas koperindag.

" Karena untuk pembyaran setoran langsung ke bendahara penerima dan mereka pula yang melakukan perekapan tersebut," ujar Suparno

Dari sisa penunggak ruko BBC tersebut jumlahnya mengalami penurunan. "Masih tersisa kisaran di bawah puluhan lah yang masih belum bayar, tidak banyak lagi kisaran segitu yang masih belum," ujarnya.

Sisa tunggakan per tahun Rp 7 juta. Untuk data pasti keseluruhan tunggakan yang tersisa belum diketahui. Namun untuk perkiraan sekira Rp 20 jutaan.

Baca: Terekam, Cakram Perak Terbang Dekat Helikopter, Bukan Drone, Dipercaya Benda Itu Adalah

Baca: Buka-bukaan Rahasia Jokowi, dari Wali Kota Loncat Gubernur Lalu Bisa Jadi Presiden

Penulis: Abdullah Usman
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved