Fachrori Umar Sampaikan LKPJ 2017

Fachrori Umar mengatakan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, nota pengantar yang disampaikan di depan para wakil rakyat hari ini...

Fachrori Umar Sampaikan LKPJ 2017
Tribun Jambi/Muzakkir
DPRD Provinsi Jambi kembali menggelar rapat paripurna beragenda Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Jambi 2017, Selasa (27/3). 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - DPRD Provinsi Jambi kembali menggelar rapat paripurna beragenda Penyampaian Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Jambi 2017, Selasa (27/3).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Chumaidi Zaidi. Hadir dalam itu Ketua DPRD Cornelis Buston, Wakil Gubernur Fachrori Umar, Anggota DPRD dan puluhan tamu undangan, baik OPD maupun instansi vertikal.

Dalam sambutannya, Fachrori Umar mengatakan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, nota pengantar yang disampaikan di depan para wakil rakyat hari ini, sesungguhnya juga di tujukan kepada seluruh masyarakat se-Provinsi Jambi.

Katanya, penyampaian LKPJ ini dilakukan paling lambat tiga bulan setelah tahun anggaran berakhir. Yang memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah yang dilaksanakan oleh daerah. Untuk selanjutnya dibahas oleh DPRD guna memperoleh rekomendasi perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Alhamdulillah, pada hari yang istimewa ini, kita dapat menghadiri rapat paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jambi dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPJ Gubernur Jambi Tahun 2017," kata Fachrori.

Dia menjelaskan, LKPJ yang disampaikan hari ini merupakan pertanggungjawaban tahun kedua masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi periode 2016-2021. Dirinya merasa bahwa LKPJ yang disampaikan ini memiliki makna sangat strategis karena tahun 2017 merupakan tahun pertama dari masa kepemimpinan Zola dan Fachrori yang sepenuhnya mengakomodir program dan kegiatan yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2016 2021 dengan visi JAMBI TUNTAS 2021.

Melalui LKPJ, Fachrori mendapatkan gambar tentang kemanfaatan program dan kegiatan yang telah disusun tersebut. Tentunya melalui telaah dan rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD nantinya dapat kami lakukan pembenahan agar program dan kegiatan selanjutnya dapat memberikan dampak yang lebih baik terhadap pembangunan daerah.

Penulis: muzakkir
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved