Alasan Tempat Parkir Jauh, Pedagang Parkir di Trotoar

Pemerintah Kota Jambi perlu keseriusan dalam membenahi pasar, selain penataan pedagang, parkir juga menjadi pekerjaan rumah

Alasan Tempat Parkir Jauh, Pedagang Parkir di Trotoar
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Pemerintah Kota Jambi perlu keseriusan dalam membenahi pasar, selain penataan pedagang, parkir juga menjadi pekerjaan rumah. Kini di Kawasan Pasar Kota Jambi, khususnya di Jalan Sam Ratulangi parkir masih bebas di atas trotoar jalan.

Terlihat di jalan tersebut banyak yang memarkirkan kendaraan disana adalah para pemiliki ruko. Bahkan pedagang yang parkir di trotoar berkilah tidak ada tempat parkir khusus yang disediakan Pemerintah, sehingga trotoar jalan yang peruntukannya untuk pejalan kaki diduduki oleh kendaraan mereka.

Baca: Harga Ikan Giling Juga Stabil, Dari Rp 18 Ribu/Kilogram

Pemilik toko elektronik, Hengky mengaku dirinya memarkirkan kendaraan di atas trotoar karena fasilitas parkir yang ada tidak memadai. Dirinya juga merasa kondisi parkir yang disediakan oleh pemerintah tidak aman dan lokasinya jauh dari tokonya. Sehingga ia terpaksa meletakkan kendaraan di atas trotoar. "Mau ditaruh mana lagi, karena lokasi parkirnya tidak ada," ujarnya.

Belum lama ini Komisi II DPRD Kota Jambi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak). Para wakil rakyat tersebut melihat langsung kondisi kesemrawutan pasar. Mulai dari barang dagangan hingga kendaraan terlihat menutupi trotoar jalan.

Umar Faruk Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi mengatakan, di Pasar Kota Jambi trotoar jalan merupakan hak pejalan kaki sudah direnggut. Tidak ada space untuk pejalan kaki, trotoar sudah ditutupi barang dagangan dan kendaraan.

Mengenai parkir di trotoar, Faruk menyebutkan pihaknya akan segera memanggil Dinas Perhubungan Kota Jambi untuk mempertanyakan hal tersebut.

“Ini nyato ada rampu-rambu dilarang parkir. Sementara masih pearkir kendaraan disini, bahkan di atas trotar,” katanya.

Baca: Cuaca Ekstrem - Harga Kepiting dan Udang Tetap Stabil. Simak Rinciannya

Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved