Usai Ditangkap, Pedagang Bakso yang Diduga Mengandung Babi Tidak Ditahan, Ini Alasannya

Viral di media sosial seorang pedagang bakso diduga menggunakan daging babi tertangkap polisi.

Usai Ditangkap, Pedagang Bakso yang Diduga Mengandung Babi Tidak Ditahan, Ini Alasannya
Instagram
Polisi jemput pedagang bakso yang diduga gunakan daging babi di Kampus Unja Mendalo 

TRIBUNJAMBI.COM - Viral di media sosial seorang pedagang bakso diduga menggunakan daging babi tertangkap polisi.

Ketua Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi AKBP Guntur Saputro ketika dikonfirmasi membenarkan jika tim Satgas pangan menangani kasus dugaan bakso yang dicampur daging babi.

Kata Guntur, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan Apakah bakso tersebut memang benar benar mengandung atau bercampur dengan daging babi atau tidak sebab saat ini pihaknya Tengah melakukan uji laboratorium.

Kata Guntur, berdasarkan laporan dari warga yang mana mereka telah melakukan uji sendiri, daging tersebut memang mengandung babi.

"Itukan hasil uji mereka. Kita juga tengah menguji dengan prosedur hukum, mungkin dalam satu atau dua hari ini hasilnya keluar," kata Guntur, Kamis (22/3).

Kata dia, pihaknya tidak mengamankan terhadap pembuat bakso yang dicurigai berbahan baku Babi, sebab sesuai hasil interogasi, pembuat bakso tidak membuat bakso dengan daging babi, namun demikian pihaknya tengah menunggu hasil uji laboratorium.

"Dia (pembuat bakso, red) koorperatif, makanya tidak kita tahan. Tadi hanya interogasi saja. Jika hasilnya positif baru kita ambil tindak lanjut," ungkapnya.

Sesuai dengan laporan, terduga pembuat bakso daging babi bukan hanya satu, namun ada beberapa penjual lagi. Namun yang baru diinterogasi baru satu orang, sementara yang lainnya masih dalam tahap penyelidikan.

Selain itu, menurut penjual bakso itu, dirinya membuat sendiri dirumah atau home industri, dan tidak punya anak buah atau bekerjasama dengan penjual lainnya.

Dia menyesalkan Informasi yang menyebar dimedia sosial yang menyatakan bahwa bakso tersebut positif daging babi.

"Kita tunggu hasil laboratorium saja," katanya lagi. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved