Breaking News:

Hasil Sidak, Dewan Segera Panggil Camat Pasar Dan Dishub

Kesemrawutan pasar dilihat saat sidak, Rabu (21/3) oleh sejumlah anggota komisi II DPRD Kota Jambi.

Penulis: Rohmayana | Editor: Fifi Suryani
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kesemrawutan pasar dilihat saat sidak, Rabu (21/3) oleh sejumlah anggota komisi II DPRD Kota Jambi.

Menanggapi hal ini Komisi II DPRD Kota Jambi akan segera memanggil Dishub Kota Jambi dan Camat Pasar, sebagai pemegang wilayah ini.

Dikatakan Umar Faruk bahwa hampir seluruh toko elektronik yang ada di Jalan Sam Ratulangi meletakkan barang dagangan di trotoar. Hal ini menjadi salah satu PR yang harus diselesaikan oleh Pemkot Jambi.

Baca: Peringatan Hari Puisi Sedunia - Idolakan Chairil Anwar Dalam Menulis Puisi

“Kita akan panggil instansi terkait baik Camat Pasar yang punya wilayah dan Dinas Perhubungan Kota Jambi. Kita akan mencari solusinya dan meminta ketegasan dari mereka,” ujarnya.

Apalagi mendekati bulan suci Ramadan. Pihaknya tidak ingin terjadi kemacetan dan kesemrawutan di kawasan Pasar Jambi.

“Untuk itu sekarang kita mengecek dan meminta Pemkot mengawasi hal ini. Apalagi kita mau masuk bulan puasa. Jangan sampai macet dan pembeli merasa tidak nyaman,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sutiono, Anggota Komisi II DPRD Kota Jambi bahwa permasalahan ini sudah lama terjadi. Bahwa, pemilik tokopun sudah berulang kali diberitahu untuk tidak menggelar dagangan mereka di trotoar.

Apalagi sebagian besar mereka memiliki toko dengan ukuran yang cukup besar. Sehingga tidak perlu untuk menggelar dagangan mereka di trotoar.

“Ini masalahnya sudah berulang kali. Kita minta ketegasan pemerintah Kota Jambi. Sehingga peraturan yang dibuat benar benar bisa dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Baca: Peringatan Hari Puisi Sedunia - Berharap Penulis Puisi Jambi Tidak Mati

Baca: BPTD Targetkan Rp 700 Jutaan untuk Terminal Alam Barajo

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved