Kesehatan

Sebagian Wanita Merasa Lebih Bergairah saat Menstruasi, Kenapa Ya?

Saat menstruasi, disarankan untuk tidak melakukan hubungan intim. Selain berisiko terkena penyakit, juga faktor darah yang

christinehammondcounseling.com
ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Saat menstruasi, disarankan untuk tidak melakukan hubungan intim. Selain berisiko terkena penyakit, juga faktor darah yang dikeluarkan membuat jijik.

Namun, sebagian wanita mengaku saat menstruasi justru gairah seksnya makin tinggi. Simak pertanyaan salah seorang netizen ke akun klik.dokter di Facebook berikut ini:

Baca: Api Berhasil Dipadamkan, Listrik Dalam Kota Kembali Menyala

"Iy...knp klo lg dpt jd pngen nganu dok...tpkn gk blh nganu jg krn itu darah kotor...yg ada y itu emosi gk kekontrol n sensitif bgt...heheee," tanya seorang netizen.

Netizen lain juga ikut nimbrung dengan pertanyaannya: Iya npa y klw lgi dpat pengen anu ,,, rsanya nyut"tan aj klw gk anu ,,ih jdi gk kuat klw gk anu,,,tpi Alhamdulillah msih bisa d than sampai siap palang merahnya ,, habis itu hajar xixi

Dokter pengasuh dr. Nadia Oktavia pun memberikan tanggapannya. Menurutnya, hal ini sangatlah normal terjadi.

"Faktanya, perubahan-perubahan hormon saat menstruasi memang memengaruhi dorongan seks wanita. Saat Anda mulai menstruasi, tubuh akan menghasilkan progesteron paling sedikit, hormon yang diketahui dapat menurunkan gairah seks," jelasnya.

Baca: Api Berhasil Dipadamkan Pukul 22.30. Data Sementara 8 Rumah yang Hangus Terbakar

Baca: Kebakaran di Sungai Saren, Kabel Listrik Ikut Terbakar

Sementara itu, saat menstruasi produksi hormon testosteron mulai meningkat. Selama ini testosteron memang dikenal dengan hormon pria. Namun, penting juga untuk wanita dalam mengatur gairah seks.

Halaman
12
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved