GALERI FOTO

Pemkab Bersama Masyarakat Tanjabtim Laksanakan Salat Dhuha Berjamaah di Masjid Agung

Pada hari Jumat (16/3) sekira pukul 09.30 WIB siang tadi, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H Romi Hariyanto mengajak

Pemkab Bersama Masyarakat Tanjabtim Laksanakan Salat Dhuha Berjamaah di Masjid Agung
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
Salat dhuha berjamaah. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK – Pada hari Jumat (16/3) sekira pukul 09.30 WIB siang tadi, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H Romi Hariyanto mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat bumi sepucuk nipah serumpun nibung untuk melaksanakan sholat dhuha bersama di Masjid Agung Nur Ad Darojat, Muara Sabak Barat.

Dengan salat dhuha ini, bupati meminta agar mendoakan kabupaten yang ia pimpin jauh dari musibah dan bencana.

16032018_dhuha berjamaah
Salat Dhuha berjamaah (TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI)

Baca: Cabor Pertanyakan SK, Ini Jawaban KONI

Kabag Humas Setda Tanjabtim, Fajar alamsyah kepada Tribunjambi.com mengatakansalat dhuha dilaksanakan bukan dikhususkan kepada ASN saja, tetapi ia juga mengajak semua masyarakat muslim di Tanjabtim.

Untuk kedepannya, bupati meminta salat dhuha ini terus dilaksanakan secara rutin. “Karena pada hari ini, salat dhuha bukan dilaksanakan di masjid agung nur Ad darojat saja, tapi juga dilaksanakan disetiap 11 Kecamatan. Harapan pak bupati, kedepannya akan terus berkelanjutan dan dilaksanakan setiap pada pukul 8.00 pagi,” ungkapnya.

Dalam doa salat duha itu, lanjut Alamsyah, bupati juga meminta mendoakan semua masyarakat dan pemimpin di Provinsi jambi dan kabupaten lainnya agar dijauhi musibah dan bencana. “Selain itu, bupati berkeinginan agar semua masyarakat muslim dapat memakmurkan masjid dan mengerjakan salat lima waktu di masjid,” ucap Alamsyah.

Taufik Hidayat, Kabag Kesra Setda Tanjabtim memaparkan, kalau untuk menindaklanjuti intruksi bupati untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa Aparatur Sipil Negara dilingkup Kabupaten Tanjung Jabung Timur, maka keluarlah surat edaran bupati nomor : 451/569/Kesra, tentang melaksanakan salat berjamaah diawal waktu di masjid agung Nur Ad Darojat dan pejabat yang menetap di rumah dinas agar melaksanakan salat maghrib, isya dan subuh secara berjamaah di Masjid Agung Nur Ad Darojat.

16032018_dhuha berjamaah
Salat dhuha berjamaah (TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI)

Baca: Jadwal Porprov Diundur, Ini Tanggapan Pelatih

Baca: Sekda Akui Keluhan Masyarakat Ada Benarnya, Soal Persediaan Obat di RSUD Bangko

Halaman
12
Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved