FOTO

Lapangan Sekolah Selalu Terendam Banjir Rob, Siswa SMAN 9 Tanjabtim Tak Bisa Upacara

Para Siswa SMA N 9 Tanjung Jabung Timur, tidak bisa rutin melakukan upacara Senin pagi maupun kegiatan lain di lapangan sekolah

Lapangan Sekolah Selalu Terendam Banjir Rob, Siswa SMAN 9 Tanjabtim Tak Bisa Upacara
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Para Siswa SMA N 9 Tanjung Jabung Timur, tidak bisa rutin melakukan upacara Senin pagi maupun kegiatan lain di lapangan sekolah, hal tersebut di Akibat lapangan sekolah selalu terendam banjir rob atau air pasang laut.

Banjir rob selalu merendam lapangan SMA N 9 Tanjabtim yang beralamat di Kecamatan Kuala Jambi, hingga ketinggian diatas mata kaki, bahkan di waktu tertentu mencapai lutut orang dewasa.

12092018_SMAN 9 Tanjabtim
SMAN 9 Tanjabtim (TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI)

Baca: Dalam Lima Hari 112 Calon Investor Mendaftar. 212 Mart Bakal Menambah Gerai

Azimi, Satu diantara guru di sekolah tersebut mengatakan, banjir selalu merendam lapangan sekolah nya, apalagi memasuki musim air pasang laut besar.

"Apalagi di bulan Desember, Januari, hingga Februari, itu air pasang laut besar sekali, air laut masuk ke dalam lapangan sekolah. ini rutin setiap tahun," kata Azimi, kepada Tribunjambi.com, Senin (12/3).

Meskipun air banjir hanya sebentar menggenangi lapangan, namun itu membuat tidak dapat digunakan karena becek dan berlumpur.

"Airnya tidak lama, biasanya dua jam turun lagi, tapi kan lapangan jadi becek, tetap tak bisa digunakan," sebut Azimi.

Pihak sekolah telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi agar air banjir rob ini tidak masuk menggenangi lapangan sekolah, diantaranya dengan membuat tanggul di pinggir sungai.

"Sudah kita buat tanggul di pinggir Sungai yang ada dekat sekolah, namun pas musim air pasang besar tanggul tenggelam lagi," ujar Azimi.

Baca: Air PDAM Sudah Lancar, Penderita DBD Tiap Tahun Menurun

Baca: GALERI FOTO: Muarojambi Jadi Tempat Pembuatan Film Jerman The Green Lie, Bakal Tayang

Pihak sekolah berharap agar pemerintah dapat membantu mengatasi persoalan yang ada.

"Kami berharap pemerintah dapat membantu mengatasi masalah ini, dengan cara menimbun lapangan agar tidak terendam lagi, supaya sekolah dapat melakukan aktivitas di lapangan dengan lancar," pungkas Azimi.

Pantauan Tribunjambi.com, dilapangan tampak lapangan sekolah dalam kondisi becek berlumpur, setelah terendam banjir. Ini mengakibatkan para siswa enggan melakukan aktivitas di lapangan tersebut.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved