GALERI FOTO: Muarojambi Jadi Tempat Pembuatan Film Jerman The Green Lie, Bakal Tayang

Satu diantara trailer the green lie adegan pembuka sang narator mengatakan, mereka bilang padaku bahwa aku bisa meyelamatkan

GALERI FOTO: Muarojambi Jadi Tempat Pembuatan Film Jerman The Green Lie, Bakal Tayang
ISTIMEWA
Suasana saat pembuatan Film The Green Lie, di Muarojambi pasca kebakaran hutan dan lahan 2015 lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Satu diantara trailer the green lie adegan pembuka sang narator mengatakan, mereka bilang padaku bahwa aku bisa meyelamatkan dunia. Yang perlu aku lakukan adalah membeli produk ramah lingkungan, namun itu adalah kebohongan.

Melalui film dokumenter berjudul the green lie, mata kita akan dibuka dengan keadaan yang sebenarnya bahwa produk ramah lingkungan itu hanyalah kampanye belaka. Kenyataan di lapangan menunjukan hal yang sebaliknya.

12032018_pembuatan film
Pembuatan film. (ISTIMEWA)

Baca: Tersangkut Kasus Korupsi Bansos 11 Tahun Lalu, M. Jamaah akan Disidangkan Bulan Ini

The green lie diangkat dari judul buku yang sama karya Kathrin Hartman dan disutradari oleh Werner Boote. Film ini dibuat di beberapa negara yaitu Austria, Jerman, Amerika Serikat, Brazil, dan Indonesia. Ada dua lokasi pengambilan gambar di Indonesia yaitu Muarojambi dan Bali.

Satu diantara orang yang telibat dalam pembuatan filmnya adalah aktivis lingkungan Jambi, Fery Irawan. Ia mengatakan di Jambi proses pembuatannya lebih kurang selama seminggu.

“Saya sebagai aktivis NGO yang bergerak di pendampingan petani, lingkungan termasuk sawit. Film ini meyangkut perlawanan terhadap isu lingkungan yang diimpor dunia barat bahwa sawit itu dianggap ramah lingkungan karena dari tanaman,” ungkapnya saat dibincangi Tribun.

Padahal fakta di lapangan ada perampasan tanah adat, kerusakan lingkungan, penggusuran lahan, pelanggaran ham, bahkan efek ke lingkungan juga membuat tanah jadi kering.

12032018_pembuatan film
Pembuatan film (ISTIMEWA)

Baca: Pilkada Kerinci - Belum Diganti Uang Survei, Fadli Surati Partai Golkar. Ancam Laporkan ke Polisi

Baca: VIDEO: Pesawat Angkut 71 Penumpang Termasuk Anak-anak Jatuh, 60 Diperkirakan Tewas

Halaman
12
Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved