Musibah Banjir

Kincai Plaza Kebanjiran, Puluhan Kios Terendam

Kincai Plaza yang berlokasi di pusat Kota Sungai Penuh kebanjiran, Sabtu malam (10/3).

Kincai Plaza Kebanjiran, Puluhan Kios Terendam
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Kincai Plaza yang berlokasi di pusat Kota Sungai Penuh kebanjiran, Sabtu malam (10/3). Puluhan kios yang berada dilantai dasar terendam banjir.

Infromasi yang diperoleh Tribunjambi.com, banjir terjadi di KIncai Plaza sejak pukul 18.30 Wib sampai malam ini pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tersebut masih terendam banjir.

Baca: Kompetisi Bola Basket Tingkat SMP - Bina Kasih Tumbangkan Unggul Sakti

Banyak penyewa kios yang terlihat membersihkan tokonya. Namun air masih menggenang, karena hujan lebat. Sedangkan saluran air yang ada di depan Kincai Plaza tidak berfungsi.

Menurut warga Sungai Penuh, ini merupakan kebanjiran yang keduakalinya di Kincai Plaza. Setelah sebelumnya pada dua pekan lalu. "Sudah dua kali dengan ini banjir. Baru pada tahun ini, sebelumnya tidak pernah banjir," katanya Antoni warga yang berada di Sungai Penuh.

Dia mengatakan banjir kerap terjadi saat hujan lebat, ini karena drainase tak berfungsi. Bahkan air nampak mengalir dari taman kota sungai penuh. "Biasanya masuk ke drainase, ini dakdo. Drainase tersumbat mungkin, dari taman kota airnya mengalir ke bawah, masuk Kincai Plaza" jelasnya.

Banjir yang terjadi di Kincai Plaza membuat aktivitas jual beli lumpuh. Pasalnya pedangan tidak bisa lewat kedalam plaza. Demikian juga dengan penyewa toko ada yang langsung menutup tokonya, ada juga yang masih berada di toko sambil membersihkan air.

Baca: Forum Bidik Misi Unja Adakan Sosialisasi ke Sekolah-sekolah

Baca: Soal Isu Tentara China Masuk RI dan Penyerangan Ulama, Jokowi Duga Ada yang Merancang

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved