Breaking News:

573 KK Termasuk Suku Anak Dalam di Air Hitam Terima Buku Tabungan Program Keluarga Harapan

Camat Air Hitam, Imron, mengatakan jika buku tabungan tersebut diserahkan agar setiap bantuan dari Kementerian Sosial bisa tepat...

Penulis: Teguh Suprayitno | Editor: Edmundus Duanto AS
Kegiatan anak muda yang tergabung dalam SEAD pada warga Suku Anak Dalam 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Teguh Suprayitno

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sebanyak 573 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Air Hitam menerima buku tabungan Program Keluarga Harapan ( PKH ). Dari jumlah tersebut ada juga warga Suku Anak Dalam.

Camat Air Hitam, Imron, mengatakan jika buku tabungan tersebut diserahkan agar setiap bantuan dari Kementerian Sosial bisa tepat sasaran sesuai peruntukannya.

"Iya, kita senin kemarin, 573 KK yang menerima buku tabungan kepada warga yang masuk dalam 8 kategori survei PKH, " katanya, Rabu (7/3).

Bantuan dari pihak kementrian sosial itu, nantinya dapat digunakan untuk biaya sekolah anak, membeli tambahan gizi bagi ibu hamil dan balita, menambah biaya untuk berobat dan membantu ekonomi keluarga.

Baca: Dua Mobil Adu Kambing di Jujuhan, Penumpang Terjepit

Imron juga mengatakan jika cukup banyak warga Suku Anak Dalam di Kecamatan Air Hitam yang masuk dalam kategori PKH dan akan menerima bantuan pemerintah tersebut. "Tidak hanya warga biasa yang menerima buku tabungan itu, tapi sebagian warga SAD yang masuk kategori survei juga akan menerima bantuan," katanya. Namun, dirinya tak menyebutkan berapa jumlah warga SAD yang meneri buku tabungan dari Program Keluarga Harapan tersebut.

Camat Air Hitam ini berharap, agar masyarakat di Air Hitam yang menerima bantuan dari pemerintah selalu bersyukur. Katanya, semua yang diprogramkan oleh pemerintah semata-mata adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved