Foto Fadli Zon Semobil dengan Pria Diduga Admin MCA Viral di Medsos, Ngaku Tidak Kenal

Sebuah foto yang menampilkan foto Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon satu mobil dengan Roy Janir, pria yang diduga admin Muslim Cyber Army,

Foto Fadli Zon Semobil dengan Pria Diduga Admin MCA Viral di Medsos, Ngaku Tidak Kenal
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon melaporkan sejumlah akun di media sosial karena menyebarkan hoaks ke Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (2/3/2018).(KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Sebuah foto yang menampilkan foto Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon satu mobil dengan Roy Janir, pria yang diduga admin Muslim Cyber Army, viral di media sosial. Foto tersebut diunggah akun Twitter @makLambeTurah beberapa waktu lalu.

Dalam foto tersebut, Fadli duduk di kursi penumpang bagian depan. Sementara Roy duduk tepat di kursi belakang Fadli. Roy berfoto menghadap kamera, sementara Fadli menghadap ke depan dan tampak tak sadar dirinya tengah difoto. Pada caption, akun tersebut menuliskan, "Om Fadli Zon bersama admin Grup United Muslim Cyber Army".

Baca: KOCAK - Aksi Copet di Angkot Terekam Kamera, Wajah Langsung Sumringah. Ternyata. . .

Namun, Fadli mengaku tak mengenal Roy. Ia hanya mengetahui Roy sebagai pria yang mendampingi Eko Hadi, warga yang berjalan kaki dari Madiun hingga Jakarta untuk memenuhi nazar atas kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Sebetulnya saya tidak kenal dia. Yang tahunya Eko Hadi. Dia (Roy) yang menemani Eko Hadi. Saya tidak tahu siapa orang ini," kata Fadli di kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Fadli menduga foto itu diambil setelah dirinya menyambut Eko di kawasan car free day, Sudirman, Jakarta Pusat. Eko yang didampingi Roy kemudian diajak naik mobil Fadli menuju kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, foto tersebut diviralkan seolah Fadli kenal dekat dengan admin MCA.

Bahkan, dalam foto lainnya, Eko disebutkan sebagai admin MCA juga. Fadli pun melaporkan akun @makLambeTurah ke Bareskrim Polri.

Baca: GALERI FOTO: Hii. . Serem, Ayo Tebak! 10 Optical Illusion Ini Hasil Digital Imaging atau Make Up?

Baca: AS Bakal Kerek Suku Bunga, BI Yakin Indonesia Kuat Menghadapi

"Nanti kita lihat saja di dalam prosesnya. Tapi ada link-nya yang ditulis atau di-share di sana," kata Fadli. Selain itu, Fadli juga melaporkan akun Facebook Roy Janir dan beberapa akun lainnya. Termasuk akun pianis Ananda Sukarlan yang dianggap memviralkan foto hoaks soal foto bareng dengan admin MCA.

Di samping itu, Prabowo melalui kuasa hukumnya juga melaporkan sejumlah akun yang mem-post konten serupa. Salah satu akun yang dilaporkan yakni akun Instagram @beritatemanpintar. Akun tersebut juga mengunggah gambar Prabowo dan Fadli sedang makan bersama seorang laki-laki. Dalam foto tersebut dituliskan bahwa laki-laki itu adalah admin MCA. Beserta foto itu, pemilik akun menulis "BIARKAN FOTO INI TANG BERBICARA. WOW PANTESAN NYINYIR KE PRESIDEN TENTANG MCA. ADA APA DENGANMU? #MIRIS #MIKIRKERAS"

Baca: Ini Identitas Mayat yang Ditemukan di Sungai Pulau Pandan, Penyebab Masih Diselidiki

Baca: Jika Diminta Ustaz Abdul Somad Berkenan Mendoakan, Namun Tidak dengan Doa yang Satu Ini

Baca: Diniatkan Untuk Biaya Kuliah Anak, Empat Ekor Sapi Milik Warga Jaluko Keburu Mati Disambar Petir

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: "Fadli Zon Mengaku Tak Kenal Pria yang Foto Bareng di Mobil."

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved