Breaking News:

UPTD Pasar Masih Terkendala SDM, Belum Dapat difungsikan

Meski UPTD di setiap pasar telah terbentuk pada tahun lalu, namun hingga saat ini masih belum beroperasi. Pasalnya masih belum

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Fifi Suryani
TRIBUNJAMBI/ABDULLAH USMAN
Komplek Ruko yangb ada di Muara Bulian. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Meski UPTD di setiap pasar telah terbentuk pada tahun lalu, namun hingga saat ini masih belum beroperasi.  Pasalnya masih belum ada pejabat yang ditunjuk untuk bertugas di UPTD tersebut.

UPTD itu sudah ada di setiap pasar di Batanghari yang melingkupi tiga pasar besar dan seharusnya sudah beroperasi pada 2018 ini. 

Baca: 12 Foto Ini Bikin Mikir Dua Kali Sebelum Percaya, Kok Bisa Ya? No 10 Jomblo Jangan Baper

"Yah, seharusnya awal tahun 2018 ini sudah aktif, namun hingga saat ini masih belum ada pejabat yang ditunjuk untuk mengisi atau bertugas di UPTD tersebut," ujar Suparno, Kabid Perdagangan kepada Tribunjambi.com, Jumat (2/3).

Lebih lanjut dikatakan, sebelumnnya sekda meminta untuk penunjukan pejabat yang bertugas di UPTD tersebut harus terlebih dahulu melalui pengkajian.

Dalam kajian ini, untuk personil yang bertugas di UPTD tersebut juga membahas tunjangan mereka, diperlukan berapa petugas dalam satu UPTD, berapa dana satu UPTD dan kemampuan masing-masing pejabat dalam menangani setiap permasalah nantinya.

"Sehingga jelas keperuntukan dan kebutuhannya nanti. Jadi UPTD tersebut benar-benar membantu," Jelas Suparno.

Baca: Ibu 43 Tahun Oleskan Campuran Tiga Bahan Ini di Wajah, 30 Menit Kemudian Efek Fantastisnya Terlihat

Baca: FOTO: Perempuan Jogja Ini Diperistri Aktor Ganteng Jepang, Begini Kisahnya, Unik

Namun dipastikan, pada tahun 2018 ini UPTD tersebut sudah bisa diaktifkan tinggal menunggu pelantikan dari bupati. Sembari memilah siapa yang dinilai pantas dan duduk.

"Setidaknya butuh Eselon IV 1 orang dan eselon Empat B 1 orang untuk masing masing UPTD, sisanya untuk staf biasa," ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved