Breaking News:

Astaga, Usai Imunisasi, Murid SD Ini Dioperasi karena Pembengkakan, Ternyata di Dalamnya Ada

Setelah korban dicek langsung oleh tim Dinkes Provinsi Jambi, korban disarankan untuk dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa...

Penulis: Herupitra | Editor: Edmundus Duanto AS
net/tribun jambi
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM BANGKO - Seorang bocah tujuh tahun yang duduk di bangku sekolah dasar (SD) harus menjalani operasi di rumah sakit. Hal itu dikarenakan bekas imunisasi membengkak.

Informasi yang didapatkan, warga Kota Bangko, Kabupaten Merangin, ini pada awal Nopember 2017 mendapat imunisasi di sekolahnya. Saat itu yang melakukan imunisasi atau suntik vaksin adalah pihak dari Puskemas Pematang Kandis, Bangko.

Seminggu setelah disuntik, bocah berinisial CR (7) mengalami memar di lokasi kulit yang disuntik. Khawatir akan kondisi anaknya, orang tua langsung membawa anaknya ke puskemas. Pihak puskemas melakukan pengobatan.

Berselang satu minggu dari pengobatan pertama, bekas memar di tangan semakin parah. Bahkan, bekas suntikan tersebut mengeluarkan daging kecil (bencolan).

Karena semakin cemas, orang tuanya kembali mendatangi Puskesmas Pematang Kandis untuk menanyakan penyakit anaknya. Namun, pihak puskemas melakukan pengobatan untuk bocah itu lagi.

Beranjak dua bulan lebih setelah pengobatan kedua, penyakit bekas suntikan imunisasi tersebut tak kunjung sembuh. Orang tua CR lalu mendatangi Dinas Kesehatan Kabupaten Kabupaten Merangin.

Dalam pertemuan tersebut, dinkes menangapinya dan melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Kesehatan Provisi Jambi.

Laporan itu mendapat tanggapan dari Dinkes Provinsi Jambi yang langsung menurunkan tim ke Kabupaten Merangin.

Baca: Selamat Siang, yang Populer Pagi Tadi, Ajakan Adang Truk Batu Bara - UAS jadi Target Foto Warga

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved