Petugas Dukcapil Bilang Blangko E-KTP Kosong, Kepala Dinsos Berang 

Arif mengatakan beberapa bulan lalu membawa puluhan ribu blangko e-KTP dari Jakarta untuk disebarkan di semua kabupaten kota

Petugas Dukcapil Bilang Blangko E-KTP Kosong, Kepala Dinsos Berang 
Tribun Jambi
Ilustrasi rekam data e-KTP. 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Dinas Sosial dan Cacatan Sipil Provinsi Jambi, Arif Munandar, mengatakan saat ini tidak ada kendala mengenai blangko e-KTP yang kurang. Belum ada laporan dari kabupaten kota terkait kekosongan blangko.

Arif mengatakan beberapa bulan lalu membawa puluhan ribu blangko e-KTP dari Jakarta untuk disebarkan di semua kabupaten kota yang ada di Jambi.

"Kalau sudah tiga tahun, rasanya tidak ada kendala lagi, bahkan sekarang rekam bisa langsung cetak, tapi tergantung jaringan didukcapil setempat," ungkap Arif.

Untuk persoalan blnako habis itu tidak mestinya terjadi, sebab persoalan blangko sudah terpenuhi semua.

Kepada petugas Dukcapil, dia mengimbau agar tidak memperlambat urusan masyarakat, sebab saat ini pemerintah tengah berupaya untuk mempercepat dan mempermudah urusan administrasi kependudukan.

"Jika seandainya blangko habis, cepat lapor pada kita. Sudah gini saja. Kalau ada yang bertahun-tahun belum cetak juga, langsung lapor sama Dukcapil Provinsi Jambi, biar kami yang nyelesaikanya," ungkap Arif.

Baca: Selamat pagi, yang Populer Semalam, Truk Batu Bara Memakan Korban sampai Menguak Isu Jual Beli Mayat

Penulis: muzakkir
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved