Viral di Sosmed

VIDEO: Jokowi Sidak ke Rumah Sakit, Seorang Ibu Lapor Kartu BPJS-nya Ditolak RS

Akun Rakyat Sosmed mengunggah video ke Facebook, Sabtu (24/2) pukul 18.51 dengan judul Jokowi Cek Langsung Kualitas Layanan BPJS

VIDEO: Jokowi Sidak ke Rumah Sakit, Seorang Ibu Lapor Kartu BPJS-nya Ditolak RS
Facebook/Rakyat Sosmed
Jokowi saat berdialog dengan petugas Rumah Sakit. 

TRIBUNJAMBI.COM - Akun Rakyat Sosmed mengunggah video ke Facebook, Sabtu (24/2) pukul 18.51 dengan judul Jokowi Cek Langsung Kualitas Layanan BPJS dan KIS.

Video itu kemudian menjadi viral dan menjadi salah satu kabar populer di Facebook. Dijelaskan dalam statusnya sebagai berikut:

Saat kunjungannya ke Bandung kemaren, Presiden Jokowi mendadak kunjungi RS Hasan Sadikin utk mencek bgmn kualitas pelayanan BPJS & Kartu Indonesia Sehat
Saat Itulah Seorang Ibu Melaporkan bhw Kartu BPJS nya ditolak Rumah Sakit. Pak Jokowi Langsung Turun Tangan.

Dalam video dijelaskan, seorang ibu bernama Desi Kurnia Sari mencegat Jokowi yang melaporkan kartu BPJSnya ditolak pihak rumah sakit. Usai mendapat laporan, Jokowi langsung menanggapinya dengan meminta pihak RS menyelesaikan masalah tersebut.

Berikut tautannya:

Hingga Senin (26/2) video tersebut sudah ditonton 12 ribu kali, dan puluhan komentar. Sebagian diantaranya menyatakan salut pada respon Jokowi. Ada juga yang menuding rumah sakit lebih mementingkan uang.

Namun ada juga warganet menilai yang dilakukan Presiden RI itu sebagai pencitraan, dan upaya menarik simpatik masyarakat jelang Pilpres 2019.

Berikut komentar-komentarnya:

Suranto: Ini baru pemimpin begitu tau sendiri masalahnya langsung gerak tak usah nunggu

Aysar Aysar: Sebenarnya orang2 rs aja nga beres dan tdk ada perasaan sama orang yg sakit,apa gunanya rm sakit klu tdk mau mengobati orang soal biaya belakangan di bicarakan yg penting pelayanan dulu ini kan menyangkut nyawa orang tau

Halaman
12
Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved