Mewadahi Para Penulis Jambi, Kombes Camp untuk Cetak Satu Buku

Ada berbagai komunitas yang positif dari berbagai bidang di Jambi. Satu di antaranya adalah Komunitas Berani Menulis (kombes).

Mewadahi Para Penulis Jambi, Kombes Camp untuk Cetak Satu Buku

Ada berbagai komunitas yang positif dari berbagai bidang di Jambi. Satu di antaranya adalah Komunitas Berani Menulis (kombes). Komunitas ini merupakan kumpulan dari para penulis Jambi.

Terbentuk sejak 30 April 2016 saat ini Kombes memiliki anggota cukup banyak. Mereka semua adalah para penulis Jambi yang sebagian besar dari mereka memiliki prestasi di bidang menulis bahkan telah menerbitkan buku.

“Kombes ini terbentuk karena banyak penulis di Jambi yang ingin memiliki wadah. Komunitas ini bisa jadi wadah untuk bertemu berinteraksi dan bertukar ilmu sesama penulis,” ujar Ketua Kombes, Niko, kemarin.

Dengan visi membangkitkan semangat literasi di Jambi, kombes pun telah memiliki banyak kegiatan di bidang menulis, seperti bedah buku, kelas menulis, diskusi karya, diskusi koran minggu, kombes camp dan juga kegiatan sosial ke panti asuhan.

Kegiatan terbaru mereka adalah kombes camp yang dilaksanakan pada 17-18 Februari 2018 lalu. Kegiatan ini bertempat di taman hutan kota Jambi. Hal ini cukup berbeda karena selain mendapat pelajaran tentang menulis secara suasana juga berada di dalam hutan yang asri.

Beberapa pemateri dari kegiatan tersebut adalah Bahren Nurdin, Syarifah Lestari, Ricky Manik, Wasril Tanjung dan sebagainya. Mereka merupakan penulis essay, cerpen, motivator bahkan wartawan.

“Selama camp mereka menulis secara langsung. Ketika selesai langsung dikumpul dan akan dicetak menjadi buku,” ungkapnya.

Editor: awang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved