Wah, Runaway Bandara Sultan Thaha akan Diperpanjang 380 Meter

Tujuan perluasan area operasional bandara ini, agar bisa menampung lebih banyak penumpang hingga...

Tribun Jambi
Alat berat di proyek perluasan bandara. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bandara Sultan Thaha Jambi kini sedang dalam perluasan area operasional. Dengan penambahan dua unit area, yaitu sebelah kiri dan kanan terminal utama bandara.

"Area yang akan di perluas ini ada dua unit. masing- masing 5.000 meter persegi. Sebelah kanan bandara seluas 5.000 meter persegi. Sebelah kiri 5.000 meter persegi. Jadi total kedua area yang di perluas 10.000 meter persegi," ujar Fredo Marbun, Manager PIU (Project Implementation Unit) Bandara Sultan Thaha Jambi, Kamis (22/2).

Tujuan perluasan area operasional bandara ini, agar bisa menampung lebih banyak penumpang hingga dua juta penumpang. "Dilihat dari persentase pergerakan jumlah penumpang ditahun 2017 totalnya sebanyak 1.773.721 penumpang. Ini tidak menutup kemungkinan untuk ke depannya bisa dua juta lebih penumpang," kata Fredoo.

selain itu, Fredoo mengatakan kita ada penambahan master plan (rencana induk) Pengembangan Bandara Sultan Thaha Jambi yang akan menambah beberapa pembangunan "Yaitu perpanjangan runaway eksisting, dari 2.220 x 45 meter, perpanjangan 380 x 45 meter, total menjadi 2600 x 45 meter dan ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2019, dan perluasan ini masih di dalam batas tanah bandara, belum ada pembebasan lahan," ujarnya.

Kata Fredo, setelah bangunan bandara ini selesai. Masih banyak lagi yang perlu di lengkapi, seperti mengisi sarana dan prasarananya. Mengecek sistem SOP-nya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved