Breaking News:

Femalenial

Femalenial, Kenalan dengan Yayuk Sundari yang Salah Jurusan Gara-gara Passion

Cewek cantik ini memulai pekerjaan yang tidak sesuai jurusan kuliahnya, Anda ingin kenalan?

Penulis: Nurlailis | Editor: Edmundus Duanto AS
Tribun Jambi
Yayuk Sundari 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Setiap orang memiliki kesukaan atau passion dalam diri. Namun, sayangnya tidak semua orang dapat bekerja sesuai dengan passion. Malah terkadang, mereka merasa tersesat dalam sebuah karier yang tidak mereka sukai.

Berbahagialah mereka yang bekerja sesuai dengan apa yang menjadi passion, karena bisa dapat mengerjakan apa yang disukai.

Seperti Yayuk Sundari, presenter stasiun televisi swasta di Jambi ini memulai kariernya di dunia entertain sejak masih di bangku kuliah.

“Sejak kuliah juga sebenarnya sudah mulai siaran. Selain siaran di TV juga ada siaran di radio. Kalau ditanya passion memang sebenarnya lebih ke dunia entertain. Sejak SMA bahkan sering dipercaya untuk membawakan suatu acara,” tuturnya kepada tribunjambi.com.

Meski bekerja sesuai passion, ia juga beberapa kali mengalami kegagalan untuk menjadi presenter. Ia menceritakan sempat beberapa kali ikut casting untuk jadi presenter, saat casting yang ketiga kali baru diterima.

“Kalau yang radio itu ikut lomba pemilihan penyiar radio dan juara 1. Namun itu hanya bertahan satu tahun karena harus fokus kuliah,” kata wanita 24 tahun ini.

Mengenai pekerjaanya saat ini, sebenarnya, ia memiliki dua pekerjaan yang bertentangan yaitu sebagai pegawai bank dan juga presenter berita. Dua pekerjaan ini juga bertentangan dengan jurusan kuliahnya, yaitu pertanian.

Mengenai hal ini tentu banyak omongan orang yang mengatakan antara kuliah dan pekerjaan tidak berkesinambungan. Ia pun tentu tidak terlalu menanggapi apa yang menjadi omongan orang.

“Aku merasa 70 persen memang passion-nya di dunia entertain terlebih hobi itu dibayar. Jadi merasa seneng aja dan tidak terlalu menanggapi omongan orang. Kalau bekerja sesuai jurusan kuliah aku merasa kepuasanya tidak dapat. Beda rasanya dengan menjalani pekerjaan yang kita sayangi,” tuturnya.

Menjalani dua pekerjaan tentu membuat badan merasakan capek yang double pula. Mengenai hal ini ia merasa senang saja menjalaninya karena memang hobi terhadap apa yang ia lakukan. Oran tua nya pun selalu mendukung apa yang dilakukan selama itu positif.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved