BPK Periksa Laporan Keuangan Pemkab Kerinci

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jambi turun ke Kerinci. Informasi yang diterima Tribun, BPK datang ke Kerinci melakukan

BPK Periksa Laporan Keuangan Pemkab Kerinci
Tribun Jambi
Ilustrasi: Penandatanganan MoU dilaksanakan di kantor BPKP Perwakilan Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jambi turun ke Kerinci. Informasi yang diterima Tribun, BPK datang ke Kerinci melakukan pemeriksaan awal dan mengaudit penggunaan keuangan daerah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kerinci 2017.

Kabid Aset DPPKAD Kabupaten Kerinci, Afdel Resurdita mengatakan BPK sudah masuk kantor mulai melakukan pemeriksaan administrasi terhadap sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Kerinci. "Iya BPK Perwakilan Jambi sudah mulai masuk kantor," katanya kepada Tribun.

Baca: Nelayan di Nipah Panjang Tanjabtim Keluhkan Minimnya Pasokan Es Balok

Selaku Kabid Aset, Apdel meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kerinci, agar menyiapkan laporan yang akan menjadi dasar pemeriksaan awal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK-RI) Perwakilan Propinsi Jambi, laporan itu berupa hasil keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2017.

Pemeriksaan laporan keuangan harus dipersiapkan secara baik, agar bisa membawa Pemerintah Kabupaten Kerinci kembali menerima dan mempertahankan opini wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah tiga kali diraih berturut turut.

"Audit pendahuluan laporan keuangan daerah akan menjadi referensi menyusun LKPJ yang akan dilaporkan dan diserahkan kepada BPK sesuai dengan limit waktu yang ditentukan. Dan peraturan perundang perundangan, yang nantinya akan diikuti audit secara terperinci atau komprehensif,” jelasnya

Apdel mengatakan dirinya tak memungkiri, selama ini pendahuluan laporan keuangan belum dan tak sempurna, namun semenjak kepemimpinan Bupati Kerinci dan Wakil Bupati Kerinci dengan sebutan AD-ZAN sejak Maret 2014 menunjukan bukti nyata pemerintahan, pelaksanaan pembangunan di segala sektor dan khusus pembinaan penyelenggaraan pemerintahan terdapat grafik sangat positif.

Baca: Liga Pekerja Indonesia Zona Jambi Bersaing Ketat

Baca: Peringatan Dini Cuaca Jambi - Besok Potensi Hujan Lebat di Kawasan 3 Kabupaten Ini

"Berita acara serahterima BMD pada SKPD yang digabungkan dan yang dirampingkan Ini yang harus benar-benar diperhatikan oleh setiap SKPD terkait, silahkan siapkan data yang dibutuhkan BPK. Intinya tidak boleh main-main dalam membuat laporan," katanya lagi.

Halaman
12
Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved