Delapan Persimpangan di Kota Jambi Bakal Dipasang CCTV

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Untuk mendukung progam Jambi Smart City, Komisi III DPRD Kota Jambi melakukan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Untuk mendukung progam Jambi Smart City, Komisi III DPRD Kota Jambi melakukan dengar pendapat (hearing) dengan Dinas Kominfo Kota Jambi, Kamis (15/2). Beberapa program akan diluncurkan di antaranya pembangunan fiber optik.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kota Jambi, Nirwan mengatakan untuk mendukung program smart city, akan melakukan pembangunan infrastruktur. "Saat ini kami fokus pembangunan fiber optik, " sebut Nirwan kemarin.

Fiber optik tersebut akan menghubungkan jaringan internet di seluruh OPD, kemudian saat sedang pembangunan command center. "Ruangannya sudah, tinggal pemasangan CCTV, " sebutnya.

Selain itu, dia mengatakan akan memasang CCTV di sembilan titik dengan enam lokasi yang bekerja sama dengan perhubungan dan kepolisian. Anggaran yang dikucurkan untuk pemasangannya sekitar Rp 400 juta sekaligus untuk fiber optik OPD tersebut.

Pemasangan CCTV di beberapa titik di kota Jambi yaitu Simpang III Sipin, Simpang BI, Simpang Mayang, Simpang kawat, Pedestrian Jomblo, Simpang Bata, Simpang 5 Jelutung, dan Simpang Masjid An-nur.

"Semua itu akan terkoneksi ke Satlantas Polresta Jambi, dinas perhubungan. Ini bisa dilakukan pemantauan langsung, " ucap Nirwan.

Program surat elektronik (e-office) sudah berjalan empat bulan dan baru 50 persen OPD yang melaksanakannya. Kata Nirwan, Dinas Kominfo secara bertahap akan asistensi OPD untuk menerapkan sistem tersebut.

Program pembangunan infrastruktur di Kota Jambi didukung oleh DPRD kota Jambi. Ketua Komisi III DPRD kota Junedi Singarimbun mengharapkan semua program tersebut dapat berjalan secepatnya. "Paling lambat 2019 sudah terpasang dengan baik, " kata Junaedi. (cda)

Inilah Lokasi Pemasangan 8 CCTV
-Simpang III Sipin,
-Simpang BI,
-Simpang Mayang
-Simpang Kawat
-Pedestrian Jomblo
-Simpang Bata
-Simpang 5 Jelutung
-Simpang Masjid An-nur.
-Anggaran yang disiapkan Rp 400 juta
-Kerjasama Dinas Perhubungan dan Kepolisian

Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved