E KTP

Tersisa 2,3 Persen Warga Tanjabtim Belum Lakukan Perekaman E-KTP, Peringkat 19 Terbaik

Realisasi perekaman KTP elektronik Kabupaten Tanjung Jabung Timur mencapai 97,34 persen. Disdukcapil Kabupaten Tanjabtim meraih

Tersisa 2,3 Persen Warga Tanjabtim Belum Lakukan Perekaman E-KTP, Peringkat 19 Terbaik
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI
Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Syahrudin 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Realisasi perekaman KTP elektronik Kabupaten Tanjung Jabung Timur mencapai 97,34 persen. Disdukcapil Kabupaten Tanjabtim meraih peringkat ke 19 perekaman terbaik di seluruh Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Syahrudin, kepada Tribunjambi.com pada Senin (12/1). Dia mengatakan, dari 158.816 jumlah total penduduk wajib rekam e-KTP Kabupaten Tanjabtim, sebanyak 154.596 penduduk telah melakukan perekaman.

Baca: GALERI FOTO: Dulu Kumuh, Sekarang Kampung di Kota Jambi Ini Sudah Bersih dan Berwarna

"Saat ini hanya tinggal 4.220 penduduk yang belum melakukan perekaman atau kurang lebih 2,3 persen. Kita mampu meraih peringkat ke 19 dari 514 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia," Kata Syahrudin.

Lanjut Syahruddih, pihaknya menargetkan itu akan pada Juni mendatang. "Itu kita targetkan selesai bulan Juni. selain itu juga kita menyasar para wajib rekam e KTP pemula," ujar Syahrudin.

Syahruddin mengaku, pencapaian tersebut mampu diraih pihaknya dengan menerapkan sistem jemput bola ke lapangan.

"Selain kita melakukan perekaman di kantor, kita juga menerapkan sistem jemput bola ke lapangan, dengan melakukan perekaman di setiap kecamatan," tuturnya.

Hanya saja, kata Syahrudin pihaknya kerap terkendala dengan sistem jaringan di lapangan yang tidak memadai. "Jadi kita hanya melakukan pengambilan data di lapangan untuk pengumputan data kita lakukan di kabupaten," pungkas Syahruddin.

Baca: Kopi Kemasan Sachet Diraba Kok Keras, Ternyata Isinya Ini

Baca: VIDEO: Terinspirasi Atasan, Babinkantibmas di Pengabuan Ini Ubah Motor Dinas Jadi Pustaka Keliling

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved