Keluarga Korban Bentrok Dapat Santunan, Bentrokan Warga dengan Perusahaan Pada 1999

“Dalam adat di sebut Luko dipampeh, mati dibangun. Artinya setelah ini tidak ada konflik lagi. Tinggalkan..."

Keluarga Korban Bentrok Dapat Santunan, Bentrokan Warga dengan Perusahaan Pada 1999
Tribun Jambi
Bupati Merangin, Al Haris, pada acara syukuran antara kedua belah pihak yang bertikai, Minggu (11/2). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Keluarga korban bentrok persoalan lahan antara warga Desa Empang Benao, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, dengan PT KDA, pada 1999, mendapat santunan. Santunan diserahkan Bupati Merangin, Al Haris, pada acara syukuran antara kedua belah pihak yang bertikai, Minggu (11/2).

“Kita sangat bersyukur, karena permasalahan lahan ini bisa berakhir damai,” ujar Al Haris, saat memberikan santunan kepada warga Desa Empang Banao yang menjadi korban.

Dia mengatakan semua masalah bisa diselesaikan, asal kedua belah pihak bisa menahan diri, bersabar menghadapi masalah tersebut. Apabila ada masalah di masyarakat, harus cepat diselesaikan, jangan sampai dibiarkan dan ditunda-tunda.

Ke depan, bupati berharap tidak ada lagi masalah yang terjadi antara PT KDA dengan masyarakat. Kedua belah pihak harus bisa kerjasama dan berdampingan dengan dengan penuh kedamaian.

Acara dihadiri ratusan warga. Bupati secara resmi menyerahkan berita acara perdamaian kepada kedua belah pihak. Kedua pihak berjanji tidak akan mengungkit-ungkit lagi, permasalahan yang terjadi.

“Dalam adat di sebut Luko dipampeh, mati dibangun. Artinya setelah ini tidak ada konflik lagi. Tinggalkan yang sudah terjadi dan mulailah melangkah bersama untuk masa depan,” kata Bupati.

Sementara itu, tokoh masyarakat di Pamenang merasa terimakasih kepada bupati yang telah menyelesaikan masalah sengketa lahan antara PT KDA dengan masyarakat Empang Benao yang terjadi sejak 1999 dengan bijak.

BACA BREAKING NEWS: Polda Jambi Amankan Satu Truk HP dan Jam Tangan Ilegal

BACA 1.300 Formasi CPNS 2018, Pemkab Tebo Ajukan ke Pusat, Ini Posisi yang Dibutuhkan

BACA Misteri Malam Bulan Purnama Tak Terpecahkan, Gajah-gajah Ziarah ke Candi di Pedalaman Sumatera

BACA Cewek Tanpa Pakaian Diduga Oknum Satpol PP Merangin Hebohkan Medsos, Ada 5 Foto Beredar

Penulis: heru
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved