Hingga Akhir Masa Jabatan Fasha Tak Tahu Jumlah Gajinya. Ternyata Digunakan Untuk Ini

Bertempat di rumah dinas Walikota Jambi Senin (12/2). Walikota Jambi Syarif Fasha membagikan bantuan SPP dan peralatan sekolah

Hingga Akhir Masa Jabatan Fasha Tak Tahu Jumlah Gajinya. Ternyata Digunakan Untuk Ini
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bertempat di rumah dinas Walikota Jambi Senin (12/2). Walikota Jambi Syarif Fasha membagikan bantuan SPP dan peralatan sekolah kepada siswa yang tergolong tidak mampu.

Bantuan tersebut dibagikan kepada siswa yang sekolah di sekolah negeri maupun swasta. Untuk sekolah swasta dibantu dalam bentuk SPP per enam bulan sekali, sedangkan sekolah negeri dibantu dalam bentuk bantuan peralatan sekolah.

Baca: KASUS SUAP - Bupati Ngada Marianus Sae Ditetapkan KPK sebagai Tersangka

Menurut Fasha bantuan tersebut berasal dari gaji sewaktu ia menjabat sebagai Wali Kota Jambi. Setiap bulannya ia tidak pernah mengambil gaji tersebut dan didonasikan untuk biaya pendidikan dan kesehatan.

"Hingga hari ini saya tidak pernah tau berapa gaji saya, karena setiap gajian, uang tersebut selalu dikumpulkan untuk orang-orang yang membutuhkan," kata Fasha.

Menurutnya pada tahun 2017 ada sekitar 18 sekolah di beberapa kecamatan yang dibantu. 18 sekolah tersebut kurang lebih terdiri dari 2.000 siswa.

"Kita tidak lagi mengontrak sekolah swasta agar tidak ada SPP di sekolah tersebut, melainkan SPP siswa yang tergolong tidak mampu langsung dibayarkan SPP nya selama enam bulan," ujarnya.

Baca: Pertumbuhan Produksi Industri Manufaktur Besar dan Sedang Jambi Menurun

Baca: Gadis 11 Tahun Ini Ditemukan Dalam Kondisi Kritis setelah Ditinggal di Rumah dengan Pamannya

Jika dikalkulasikan bantuan tersebut sebesar Rp 1 Juta per siswa. Sementara itu Eka sebagai perwakilan orang tua siswa yang menerima bantuan mengaku tidak tahu harus sedih atau berbahagia.

Sedih karena berarti tangan kami masih berada d ibawah . Bahagia karena mendapat bantuan dan perhatian dari Wali Kota Jambi. "Namun kami berterimakasih atas bantuan yang sudah diberikan Wali Kota Jambi," katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved