Wali Kota Jambi Soft Opening Operasional Rumah Sakit Abdurrahman Sayoeti

Upaya serius Pemerintah Kota Jambi untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bermutu di Seberang Kota Jambi berbuah manis.

Ahli Waris Alm. Abd. Sayoeti melakukan pemotongan pita 

TRIBUNJAMBI.COM - Upaya serius Pemerintah Kota Jambi untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bermutu di Seberang Kota Jambi berbuah manis.

Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME membuktikan janjinya untuk mengoperasionalkan Rumah Sakit Abdurrahman Sayoeti di Kelurahan Olak Kemang Danau Teluk Seberang Kota Jambi.

Kamis (8/2), Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha, ME melaksanakan "soft opening" operasional Rumah Sakit Abdurrahman Sayoeti.

Baca: BNI Permudah Masyarakat Jambi Bayar PBB

Kehadiran rumah sakit tipe D tersebut, untuk menjawab kebutuhan masyarakat Seberang Kota Jambi akan sarana fasilitas kesehatan bermutu di daerah tersebut.

"Hari ini kami persembahkan RS. Tipe D Abdurrahman Sayoeti bagi masyarakat kami di Seberang Kota Jambi. Ini adalah upaya kami untuk makin mendekatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas ditengah masyarakat Seberang. Walaupun ditengah keterbatasan, rumah sakit ini sudah dapat melayani operasi caesar, rawat inap dan IGD yang siap 24 jam melayani," sebut Fasha mengawali sambutannya.

Tarian persembahan, sambut Wali Kota Jambi
Tarian persembahan, sambut Wali Kota Jambi ()


Rumah sakit Abdurrahman Sayoeti tersebut sangat representatif dan memenuhi standar minimal rumah sakit. Instalasi gawat darurat telah siap beroperasi melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis.

Baca: Agar Janin Tetap Sehat, Ini Daftar Makanan yang Bisa Dikonsumsi!

Rumah sakit tersebut juga dilengkapi dengan kamar operasi, kamar bersalin, radiologi, laboratorium dan ruang rawat inap.

Dalam laporannya, Direktur RS Abdurrahman Sayoeti, dr. Dentuman Waskito, menjelaskan bahwa rumah sakit yang dipimpinnya tersebut memiliki Tenaga medis sebanyak 140 orang terdiri dari Dokter Umum sebanyak 4 Orang, Dokter Spesialis sebanyak 2 orang, Perawat 23 Orang, Bidan 20 Orang, Perawat Gigi 4 Orang, Apoteker 1 Orang, Asisten Apoteker 5 Orang, Analis Kesehatan 8 Orang, Fisioterapi 1 Orang, Radiologi 1 Orang, Ahli Gizi 4 Orang, selain layanan dapur dan laundry.

Bersama Ketua DPRD Kota Jambi, Wali Kota Fasha tinjau fasilitas RS Abd. Sayoeti
Bersama Ketua DPRD Kota Jambi, Wali Kota Fasha tinjau fasilitas RS Abd. Sayoeti ()


Wali Kota Fasha menyatakan bahwa, pembangunan RS kebanggan masyarakat Sekoja tersebut akan terus dilanjutkan untuk melengkapi berbagai fasilitas pelengkap dan penunjang, hingga tipe nya akan meningkat dimasa yang akan datang.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Fasha menitipkan pesan kepada pihak manajemen dan staf rumah sakit tersebut, agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca: Anda Punya 7 Tanda Unik Ini? Bisa Dipastikan Lebih Pintar dari Orang Lain!

"Saya titipkan nama baik rumah sakit ini kepada manajemen dan staf. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa membedakan apapun statusnya. Tugas kita adalah melayani dengan hati," sebut Fasha

Tambah Fasha, status puskesmas Olak Kemang yang dahulu berada di  lokasi rumah sakit tersebut, akan di relokasi ke Pustu Pasir Panjang yang saat ini beralih status menjadi Puskesmas Olak Kemang. Fasha juga menambahkan bahwa puskesmas tersebut akan dibenahi sehingga sesuai standar sebagai sebuah puskesmas.

Sementara itu, pada acara tersebut mewakili tokoh masyarakat Seberang Kota Jambi, Ketua LAM Kecamatan Danau teluk Rd. Akhyar, mengajak seluruh lapisan masyarakat Sekoja untuk mensyukuri hadirnya rumah sakit tersebut di kawasan Seberang Kota Jambi.

Ahli Waris Alm. Abd. Sayoeti melakukan pemotongan pita
Ahli Waris Alm. Abd. Sayoeti melakukan pemotongan pita ()


"Kami mengajak masyarakat untuk merespon positif keberadaan rumah sakit ini, karena hanya satu-satunya ada di Sekoja. Semoga kehadirannya dapat menjawab berbagai persoalan kesehatan masyarakat yang ada di Seberang. Kami juga mendoakan, semoga apa yang telah diupayakan Wali Kota Jambi untuk masyarakat Seberang, menjadi amalan ibadah yang senantiasa diridhoi Allah SWT," harapnya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Fasha juga meninjau berbagai ruangan dan fasilitas kesehatan yangbada di rumah sakit tersebut.

Turut hadir pada acara soft opening RS Abdurrahman Sayoeti, Ketua DPRD Kota Jambi H. M. Nasir, Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H. Budidaya, M. For. Sc., Staf Ahli Wali Kota Jambi, Asisten Sekda Kota Jambi, Kadis Kesehatan Kota Jambi, Kepala OPD Pemkot Jambi, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas ke-Kota Jambi, Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan Agama di Seberang Kota Jambi.

Sebagai wujud penghormatan atas jasa Mantan Gubernur Jambi H. Abdurrahman Sayoeti, dalam perjalanan pulang, Wali Kota Fasha menyempatkan diri untuk mengunjungi makam mantan gubernur yang berasal dari Seberang Kota Jambi tersebut.

Didampingi oleh Sekda Kota Jambi dan keluarga Abdurrahman Sayoeti, Wali Kota Fasha melaksanakan tabur bunga di makam orang yang berjasa membangun Provinsi Jambi di masanya tersebut. (adv)

Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved