Miranda dan Misbah Bilang Kotor, Kok Taman Tepian Cik Minah Kotor

Namun demikian, taman yang diharapkan dapat menyuguhkan keindahan ini justru dikeluhkan masyarakat

Miranda dan Misbah Bilang Kotor, Kok Taman Tepian Cik Minah Kotor
Tribun Jambi
Taman Tepian Cik Minah. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Teguh Suprayitno

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Taman Tepian Cik Minah, objek wisata di pusat kota Sarolangun, Sri Pelayang, Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun, diharapkan bisa menjadi magnet bagi masyarakat yang ingin menikmati wisata dalam kota. Penataan taman ini baru rampung pada awal tahun ini.

Namun demikian, taman yang diharapkan dapat menyuguhkan keindahan ini justru dikeluhkan masyarakat lantaran banyak sampah dan menimbulkan bau busuk. Hal ini pun membuat warga yang datang berkunjung ke sana kecewa.

Miranda, pelajar di Sarolangun, mengaku suka datang ke Taman Tepian Cik Minah, sembari melihat keindahan jembatan Baetrix.

Katanya, kotornya Taman Tepian Cik minah yang ada di pinggiran Sungai Tembesi tersebut telah lama. Banyak sampah berserakan di pinggiran sungai di depan Taman Tepian Cik Minah.

BACA BREAKING NEWS Itin Terduduk Lemas di Samping Rumah, yang Dialami Sungguh Menyedihkan

"Kecewa juga sih. Ini kan tempat wisata, di tengah kota pula tapi kotor, " katanya, Rabu (7/2).

Ia menjelaskan banyaknya sampah di taman kota ini disebabkan masyarakat sering membuang sampah sembarangan. Sampah plastik dan bekas makanan dibuang sembarangan, dan membuat Taman Tepian Cik Minah seperti kurang perhatian.

Minimnya tong sampah dan imbauan untuk menjaga kebersihan juga jadi penyebab banyaknya sampah dibuang sembarangan.

Misbah juga mengaku prihatin kalau musim penghujan selain sampah berserakan juga banyak genangan air di Taman cik minah.

"Lihat bae becek, kotor dan sampah banyak nian. Malah dibiarkan, kalaulah orang luar datang ke sini, malu rasanya," katanya.

Penulis: Teguh Suprayitno
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved