'Menghilang' Berbulan-bulan, Dahlan Iskan Muncul Lagi Sebagai Manusia Setengah Bionic, Apa Itu?

Apa kabar Dahlan Iskan? setelah cukup lama tak muncul, mantan Menteri BUMN itu ternyata sedang menderita penyakit serius.

'Menghilang' Berbulan-bulan, Dahlan Iskan Muncul Lagi Sebagai Manusia Setengah Bionic, Apa Itu?
SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Dahlan Iskan 

TRIBUNJAMBI.COM -- Apa kabar Dahlan Iskan? setelah cukup lama tak muncul, mantan Menteri BUMN itu ternyata sedang menderita penyakit serius.

Dahlan menderita Aorta dissecion yang mengancam kematian. Namun Dahlan sepertinya sudah menjalani pengobatan.

Melalui akun twitter miliknya, Dahlan iskan kini menjadi manusia setengah bionic.

Baca: Astaga! Ibu 2 Anak Ini Diperkosa dengan Dongkrak Mobil, Sampai Rahim Robek

"Kalau ada yang bertanya Dahlan kemana beberapa bulan ini? Sy di rawat di salahsatu RS karena menderita Aorta dissertion yang mengancam ke kematian dan skrng Sy menjadi manusia setengah Bionic," tulisnya di laman twitter miliknya @iskan_dahlan.

Bionik adalah ilmu yang digunakan untuk mengganti struktur anatomik atau proses fisiologi dengan komponen elektronik atau mekanik.

Dahlan menderita aorta disssection, menurut docdoc.com, diseksi adalah sobekan pada dinding aorta, sehingga menyebabkan darah bocor pada lapisan arteri, di mana seharusnya tidak ada cairan.

Kondisi ini menyebabkan kurangnya jumlah oksigen dan nutrisi lainnya dalam darah, yang dapat mengakibatkan risiko yang serius dan komplikasi ke berbagai organ tubuh.

Baca: Zumi Zola Tersangka, Dirjen Otonomi Daerah Bilang Nggak Perlu Mundur

Ini adalah peristiwa mengancam kehidupan, karena dapat menyebabkan stroke, tiba-tiba gagal jantung, atau kematian akibat gangguan aliran darah ke organ-organ vital.

Halaman
12
Editor: suci
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved