Cantik dan Jago Kayuh Sepeda, Ternyata Liontin Evangelina Setiawan Pernah Gemuk dan Punya Penyakit

Memiliki orang tua mantan atlet sepeda nasional tampaknya tak menjadikan Liontin Evangelina Setiawan bercita-cita menjadi atlet serupa.

TRIBUNJAMBI.COM - Memiliki orang tua mantan atlet sepeda nasional tampaknya tak menjadikan Liontin Evangelina Setiawan bercita-cita menjadi atlet serupa.

Namun ibarat pepatah, buah jatuh tak jauh dari pohonnya tampaknya tepat untuk menggambarkan perjalanan remaja 18 tahun ini.

TAK pernah berpikir untuk menjadi atlet sepeda namun kini dirinya malah menjadi atlet sepeda internasional dengan segudang prestasi.

Dirinya bahkan mendapatkan undangan oleh Union Cycliste Internationale (UCI), untuk mengikuti pelatihan tingkat internasional di World Cycling Center, Aigle, Swiss.

Prestasi itu merupakan prestasi yang cukup bergengsi karena dirinya menjadi atlet Indonesia pertama yang mendapatkan kehormatan diundang untuk mengikuti pelatihan tanpa harus membayar di pusat pelatihan bergengsi bagi para atlet balap sepeda dari seluruh dunia itu.

Namun tak disangka, raihan sederet prestasinya tersebut dimulai dari obesitas dan hobi makan yang ia miliki waktu kecil.

Rupanya obesitas dan suka makan menjadi alasan kuat akhirnya dirinya menjadi seorang atlet sepeda hingga sekarang.

"Dulu aku nggak suka maen sepeda, ntar hitam," papar perempuan berambut panjang ini.

"Tapi waktu aku gemuk, aku itu capek dikit jantung suka sakit jadi nggak boleh makan sembarangan sama orangtua," lanjutnya.

Lantaran hal tersebut orang tua Angel sapaan akrab perempuan ini mulai dikenalkan dengan olahraga sepeda meski harus diiming-imingi makanan.

Halaman
123
Editor: suci
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved