Ancaman Karhutla 2018, Bupati Muarojambi Hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta

Masnah Busro, Bupati Kabupaten Muarojambi hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Kementrian Lingkungan Hidup

Ancaman Karhutla 2018, Bupati Muarojambi Hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Jakarta
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Masnah Busro, Bupati Kabupaten Muarojambi hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di Jakarta, Selasa (6/2/2018). 

Laporan Wartawan Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Masnah Busro, Bupati Kabupaten Muarojambi hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di Jakarta, Selasa  (6/2).

Rakornas ini dihadiri oleh Gubernur, Bupati/Walikota, Pangdam, Kapolda, Kepala Dinas Kehutanan provinsi di wilayah rawan Karhutla, satu di antaranya Kabupaten Muarojambi.

Bupati mengahadiri Rakornas hal ini disampaikan oleh M. Zakir, Ketua BPBD Muarojambi yang juga ikut menghadiri Rakornas itu.

"iya ibu Bupati menghadiri Rakonas di Jakarta ini, ada saya juga, Dandim juga ada," ujarnya Selasa (6/1) melalui telepon seluler.

Berdasarkan siaran pers di website Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, penegasan Presiden ini disampaikan mengingat kondisi cuaca tahun 2018 akan lebih kering dari tahun lalu, yang menuntut kesiapsiagaan segala pihak.

Selain itu, bersamaan dengan pelaksanaan Asian Games di bulan Agustus mendatang, Indonesia diprediksi tengah memasuki musim kemarau.

"Ini merupakan pertaruhan reputasi Indonesia dimata internasional jika terjadi asap Karhutla yang mengganggu perhelatan Asian Games," kata Jokowi.

"Karhutla bisa dicegah jika kita bekerja bersama-sama, sehingga Karhutla tidak lagi menjadi bencana nasional, dan sorotan dunia internasional," lanjutnya.

Penulis: samsul
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved