Al Haris Buka Lubuk Larangan Desa Lubuk Napal, Disaksikan Ratusan Warga

Bupati Merangin H Al Haris kemarin (4/2) membuka lubuk larangan Desa Lubuk Napal Kecamatan Tabir Ilir.

Al Haris Buka Lubuk Larangan Desa Lubuk Napal, Disaksikan Ratusan Warga
TRIBUNJAMBI/HERUPITRA
Bupati Merangin H Al Haris kemarin (4/2/2018) membuka lubuk larangan Desa Lubuk Napal Kecamatan Tabir Ilir. Acara tersebut berlangsung meriah dihadiri ratusan masyarakat. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Bupati Merangin H Al Haris kemarin (4/2) membuka lubuk larangan Desa Lubuk Napal Kecamatan Tabir Ilir. Acara tersebut berlangsung meriah dihadiri ratusan masyarakat.

Dikatakan bupati, lubuk larangan merupakan ajang pendidikan bagi generasi muda dan masyarakat secara luas, terkait peraturan adat.

Di mana kawasan perairan yang dijadikan lubuk larangan mempunyai garis hukum yang tidak boleh dilanggar.

‘’Lubuk ini sangat strategis dan banyak ikannya. Ikan yang didapatkan masyarakat jumlahnya luar biasa banyak. Dibukanya lubuk ini untuk memberikan rasa kegembiraan kepada masyarakat,’’ ujar Bupati.

Seluruh masyarakat membaur bersama-sama para pejabat pemerintah turun ke sungai menangkap ikan. Dari situ muncul ajang silaturahmi yang sangat akrab dan penuh nuansa kekeluargaan.

Apalagi pembukaan lubuk larangan itu, ditutup dengan acara makan siang bersama di bantaran sungai dengan sambal hasil tangkapan ikan.

Beberapa pejabat bahkan ada yang memasak sendiri ikan hasil tangkapannya.

‘’Kita berharap dengan pembukaan lubuk larangan ini, silaturahmi antara masyarakat dengan para pejabat Pemerintahan seperti ini akan terus berlanjut, sehingga terjadi komunikasi yang lancar,’’ harap Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati mengucapkan selamat kepada kepala desa dan perangkat Desa Lubuk Napal yang sukses membuat lubuk larangan.

Di mana warga Desa Lubuk Napal telah berhasil menjaga kelestarian sungai. (*)

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved