Warga Kota Jambi Banyak Usulkan Jalan Lingkungan dan Lampu Jalan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Pemerintah Kota Jambi mulai mengaktifkan e-planning. Sistem perencanaan berbasis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Pemerintah Kota Jambi mulai mengaktifkan e-planning. Sistem perencanaan berbasis elektronik ini sudah dilakukan soft launching, pada awal Januari 2018.

Kepala Bappeda Kota Jambi, Doni Iskandar kepada awak media, menyebutkan bahwa e planning bisa dimanfaatkan masyarakat Jambi yang memiliki e-KTP Kota Jambi. Di mana masyarakat bisa melakukan perencanaan dan usulan menggunakan aplikasi yang sedang dibuat oleh Bappeda Kota Jambi.

Saat ini, dalam pantauan Bappeda kota Jambi sudah ada 511 usulan dalam sistem tersebut. Menurutnya masyarakat masih banyak mengusulkan jalan lingkungan dan lampu penerangan jalan atau LPJU. "Dari usulan yang masuk bisa dikatakan 50 persen usulkan pembangunan jalan lingkungan," kata Doni, Rabu (31/1).

Kata Dia, sebelumnya sudah ada Simreda. Sistem itu 3 tahun dipakai oleh pemerintah Kota Jambi mulai 2015, tapi keterlibatan masyarakat masih semi terbuka. "Kalau e-planning yang baru kita buat ini sangat terbuka," imbuhnya.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya pemerintah menerima sekitar 5 ribu usulan dari masyarakat Kota Jambi. Oleh karena itu dengan adanya sistem baru ini, sambungnya lebih banyak lagi usulan yang diusulkan masyarakat. Karena sudah menggunakan sistem elektronik dan terkoneksi media sosial. "Kalau kita pantau setiap jamnya usulan itu nambah terus," katanya. (cya)

Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved