Kasus Pencurian

Lagi, Dua Pelaku Curas Terhadap Karyawan PT Patel Trading Diamankan Satpolres Muarojambi

Setelah beberapa bulan melakukan pengejaran, Jajaran Satreskrim Polres Muarojambi berhasil mengamankan dua pelaku curas

Lagi, Dua Pelaku Curas Terhadap Karyawan PT Patel Trading Diamankan Satpolres Muarojambi
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Setelah beberapa bulan melakukan pengejaran, Jajaran Satreskrim Polres Muarojambi berhasil mengamankan dua pelaku curas terhadap Karyawan Pt Patel Trading pada 28 April 2017 silam.

Dari lima total pelaku yang terlibat, Pihak kepolisian Muarojambi berhasil mengamankan dua pelaku diantaranya atas nama Erwanto alias Irwan dan Bambang Sugiarto, sementara dua pelaku lainnya inisial Np saat ini menjalani hukuman di LP Jambi dan Ns saat ini menjalani hukuman di LP Tungkal dengan kasus yang berbeda, dan satu diantara pelaku lainya yang diketahui bernama Junaidi saat ini masih dalam tahap pengejaran.

Baca: Gilo, Mahal Nian, Bang - Gagal Bertemu Ustaz Abdul Somad, Jamaah Juga Dipalak Tukang Parkir

Kapolres Muarojambi, AKBP Dedi Kusuma Siregar saat ekpose kepada sejumlah awak media, Rabu (31/1) di Mapolres Muarojambi mengatakan, pertama kali pihakanya mengamankan pelaku atas nama Bambang S pada Rabu (10/1) yang lalu. Kemudian, berdasarkan pengembangan kasus diketahui pelaku lainnya adalah Irwan yang melarikan diri dan setelah kembali, dimonitor keberadaannya lalu diamankan sekitar satu minggu yang lalu.

"Dan Kita masih melakukan pengejaran terhadap Junaidi pelaku lainya," kata Kapolres.

Lebih lanjut Dedi Kusuma menyebutkan, dalam melakukan aksinya kelima pelaku memiliki peran masing-masing serta meniknati uang hasil rampasan.

"Yang bertindak sebagai eksekutor di lapangan adalah Irwan dan Junaidi. Junaidi menodongkan senjata api yang diketahui miliknya, sementara Irwan yang merampas uang dari tangan korban. Untuk pelaku lainya Bambang berperan membantu memberi informasi dan menerima hasil kejahatan," Ujar Kapolres.

Setelah berhasil merampas uang dari tangan korban senilai Rp 106 juta, lalu kelima pelaku berkumpul di rumah Nopi di kawasan Talang Banjar dan membagi uang hasil rampokan lalu bubar dan jalan masing-masing.

31012018_barang bukti
Barang bukti (TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI)

Baca: Empat Jam Pemeriksaan Rumah Dinas, KPK Belum Keluar

Baca: Pilkada Kerinci - Penurunan Baliho ZA-Arsal Dilaporkan, Panwaslu Panggil Terlapor

Kedua pelaku yang berhasil diamankan Jajaran Polres Muarojambi kini ditahan di Mapolres Muarajambi dengan sejumlah barang bukti berupa, satu unit sepeda motor jenis beat berwarna hitam yang digunakan pelaku, sejumlah pakaian branded membeli menggunakan uang hasil rampokan.

"Para pelaku diancam dengan pasal pencurian dengan kekerasan dengan ancaman sembilan tahun penjara," Pungkas Kapolres.

Seperti diketahui peristiwa perampokan dialami oleh Sulaiman Sitompul, saat dalam perjalanan pulang setelah mengambil uang operasional perusahaannya PT Patel Trading di Bank Mandiri jalan Gatot Subroto Kota Jambi, senilai Rp 106 juta.

Setiba di dekat perusahaannya korban dihentikan oleh dua orang pelaku yang langsung menodongkan senjata ke arah korban dan merampas tas berisi uang dari tangan korban.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved