Breaking News:

FOTO: Modal Awal Bumdes Taman Pertiwi Rp2,5 Juta, Bupati Adirozal Turut Naik Flying Fox

Taman wisata kolam Pertiwi sedang booming di Kabupaten Kerinci. Satu-satunya objek wisata yang dikelola Bumdes Pendung Talang Genting,

TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Taman wisata kolam Pertiwi sedang booming di Kabupaten Kerinci. Satu-satunya objek wisata yang dikelola Bumdes Pendung Talang Genting, Kecamatan Danau Kerinci yang paling ramai wisatawan saat ini.

Dalam acara kerjasama Taman Pertiwi dengan BNI serta Pemkab Kerinci, Selasa (30/1), Usman Kades Pentagen mengatakan awalnya Bumdes Taman Pertiwi dimu;ai dengan dana awal Rp2,5 juta untuk mendirikan struktur Bumdes. Namun saat ini terus berkembang dengan adanya dana desa pada tahun 2017 yang dana fisiknya ditempatkan di kolam Pertiwi.

"Mulai pengerokan tanah untuk kolam, untung juga dibantu alat berat dari Dinas Perikanan. Hingga saat ini kita merintis kerjsama dengan BNI," jelasnya.

Dia menyebutkan saat ini wahana di Taman Pertiwi memiliki kolam ikan dengan jumlah ikan 40 ribu ekor. Menariknya setiap pengunjung bisa menikmati sensasi ikan di taman ini dengan memberi makanan. Saat ini pihaknya mengatakan Bumdes akan menambah sebanyak 80 ribu bibit ikan nila dan emas. "Jadi menarik wisatawan, setia datang mengasih makan ikan dengan bisa mengelus seperti kucing. Ini membuat pengunjung tertarik," katanya.

30012018_penyerahan CSR
Penyerahan CSR (TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA)

Baca: Tiga Poin Ceramah Ustaz Abdul Samad di Masjid Agung Al Falah. UAS: Inilah Jalan Menuju Surga

Selain itu disediakan wajah flying fox dan sepeda Diatas tali dipinggir kolam. "Untuk flying fox sehari saja saat akhir pekan bisa Rp2 juta masukan," katanya.

Sedangkan Bupati Kerinci Adirozal mengakui objek wisata itu sudah berkembang dengan baik. Dia mengatakan agar terus mengelola dan mengembangkan hingga menajdi PAD bagi desa setempat. Bahkan bupati Adirozal smepat mencoba naik flying fox dan memberi makan ikan nila.

"Objek begini memang jarang kita temui. Ini mampu menarik wisatawan lokal maupun luar datang, kita berharap Bumdes lainnya juga bisa berbelanja dengan usahanya yang lebih baik," kata Adirozal.

Bupati juga mengapresiasi kehadiran BNI dalam mitranya dengan Bumdes Pentagen. Sehingga bisa mempermudah dalam pembiayaan maupun dengan menjadi agen 46.

Panji Irawan Direktur Treasuri PT BNI mengatakan akan bekerjasama dengan Bumdes dalam transaksi. Apalagi dengan Bumdes dan agen 45 yang tersebar di pelosok negeri akan menyukseskan program pemerintah dalam menggalakkan transaksi non tunai. Selain itu BNI juga menyerahkan dana CSR sebesar Rp25 juta untuk biaya pendidikan di desa Pendung Talang Genting.

Baca: Gerhana Bulan 2018 - Dapatkan Foto Super Blue Blood Moon 31 Januari dengan Tips dan Trik Ini

Baca: VIDEO : Menikmati Keindahan Ikon Kota Jambi di Malam Hari

Penulis: hendri dede
Editor: Fifi Suryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved