Disebut Dukung Nalim-Khafid, Ketua IPK Bilang HKK Bukan Organisasi Politik

HKK dan IPK itu organisasi sosial kemasyarakatan bukan organisasi politik.

Disebut Dukung Nalim-Khafid, Ketua IPK Bilang HKK Bukan Organisasi Politik
grafis tribunjambi
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Isu bahwa Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Merangin mendukung pasangan Nalim-Khafid, dibantah Ketua Ikatan Pemuda Kerinci (IPK) Merangin, Januar.

Ia menyayangkan ada pernyataan tersebut yang disampaikan oknum pengurus HKK tersebut.

Januar yang juga anggota HKK Merangin, mengatakan silakan anggota HKK atau IPK mendukung paslon, akan tetapi jangan membawa nama organisasi. HKK dan IPK itu organisasi sosial kemasyarakatan bukan organisasi politik.

“Saya anggota HKK dan sebagai Ketua Ikatan Pemuda Kerinci di Merangin, sangat menyayangkan sikap oknum pengurus Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) yang menyatakan sikap mendukung salah satu calon. Ingat HKK itu organisasi kekeluargaan bukan organisasi politik. Kalau sifatnya individu silakan mau ke mana pilihan politiknya,” kata Januar.

Senada dikatakan Bastian, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan olah Raga HKK Merangin. Dia juga menyayangkan pernyataan yang dilontarkan oleh oknum pengurus HKK beberapa waktu lalu. Menurut Bastian, pernyataan tersebut telah melukai dan menodai organisasi.

“Saya sebagai salah satu pengurus HKK sangat menyayangkan pernyataan tersebut, karena telah membawa organisasi ke ranah politik,” jelas Bastian.

“Ingat, anggota HKK kebanyakan PNS, jadi pernyataan tersebut terkesan menginstruksikan seluruh anggota mendukung dan memilih salah satu calon, sedangkan PNS dilarang berpolitik. Kami mohon dengan kerendahan hati, agar pernyataan HKK mendukung salah satu paslon segera dicabut,” tegas Bastian

Penulis: heru
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved